Ini Jagoan Rio Ferdinand di Liga Champions Musim Ini

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 12 Des 2019, 15:16 WIB
Ini Jagoan Rio Ferdinand di Liga Champions Musim Ini

Rio Ferdinand / via BT Sport

Berita Liga Champions: Bek legendaris Manchester United yaitu Rio Ferdinand, menjagokan Liverpool untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

The Reds berhasil melenggang ke babak 16 besar usai sukses menumbangkan Red Bull Salzburg 2-0 di matchday pamungkas fase grup hari Rabu (11/12) kemarin.

Ferdinand pun menilai bahwa kemenangan The Reds tersebut merupakan bukti dari mentalitas juara mereka dan pria asal Inggris itu tak segan untuk menjagokan pasukan Jurgen Klopp mempertahankan gelar yang berhasil mereka rengkuh musim lalu.

"Liverpool sukses melakukan sapu bersih. Kini mereka telah menjadi tim yang komplet," ujar Ferdinand dalam salah satu program di BT Sports.

"Mereka memiliki mental juara. Sekali mampu memenangkan gelar, Liverpool mampu menjaga mentalitas tak ingin kalah mereka dalam beberapa tahun."

"Tahun ini mereka juga berpotensi untuk menjuarai Premier League. Saya rasa sebelum bola bergulir, seluruh pemain mereka punya pikiran: kami tak boleh kalah di laga ini, kami harus memenangkannya," tutup jawara Liga Champions tahun 2008 ini.

Sebelum bisa mempertahankan gelarnya, Liverpool harus meladeni sejumlah lawan tangguh di fase knockout nanti.

Dalam drawing babak 16 besar yang berlangsung hari Senin (16/12) besok, Liverpool berpotensi untuk berhadapan dengan sejumlah raksasa Eropa seperti Atletico Madrid, Borussia Dortmund hingga lawan mereka di final musim 2017/18 yaitu Real Madrid.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Liverpool, liga champions

7715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini