Ini Dia Resep Sukses Atalanta Menurut Roberto Mancini

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 18 Des 2019, 10:27 WIB
Ini Dia Resep Sukses Atalanta Menurut Roberto Mancini

Para penggawa Atalanta merayakan keberhasilan mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019/20 / via Getty Images

Berita Liga Italia: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengklaim bahwa sosok Presiden Atalanta yakni Antonio Percassi sebagai sosok yang berpengaruh besar di balik kesuksesan La Dea dalam setahun terakhir.

Pada musim kompetisi 2018/19 kemarin, Atalanta berhasil mencuri perhatian para penikmat Serie A dengan mengakhiri klasemen di urutan keempat dan berhak tampil untuk pertama kalinya di ajang Liga Champions.

Kejutan Atalanta ternyata tak berhenti sampai di situ saja. Meski sempat kalah tiga kali di babak grup Liga Champions musim ini, pasukan Gian Piero Gasperini nyatanya berhasil lolos ke fase knockout setelah mampu meraih 2 kemenangan dan 1 hasil imbang di tiga laga terakhir fase grup.

Kesuksesan Atalanta pun menjadi sorotan tersendiri dari Mancini dan allenatore berusia 55 tahun ini beranggapan bahwa sosok Percassi-lah yang menjadi resep rahasia Atalanta meraih beragam prestasi dalam setahun terakhir.

"Presiden (Antonio Percassi) telah berhasil memperkuat dan menstabilkan Atalanta yang telah memiliki fondasi yang cukup kuat," ujar Mancini dalam wawancaranya dengan Tuttosport.

"Dia selalu bekerjasama dengan baik bersama deretan pemain muda dan sosok (Gian Piero) Gasperini juga merupakan pelatih yang tepat bagi Atalanta."

Pada babak 16 besar Liga Champions, Atalnta akan bertemu dengan wakil Spanyol yaitu Valencia. Leg pertama akan digelar di Stadion San Siro pada tanggal 19 Februari 2020 dan leg kedua di Stadion Mestalla bakal dihelat di tanggal 10 Maret 2020.

Artikel Tag: Atalanta, Roberto Mancini, Serie A, liga champions

1483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini