Ini Dia Latihan ‘Gila’ Erling Braut Haaland, 1000 Sit-Up Setiap Hari

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 05 Mei 2020, 22:50 WIB
Ini Dia Latihan ‘Gila’ Erling Braut Haaland, 1000 Sit-Up Setiap Hari

Erling Braut Haaland (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Erling Braut Haaland kini telah bertransformasi menjadi salah satu striker papan atas dunia. Dibalik ketajamannya ternyata ia menerapkan latihan yang sangat ketat, bahkan bisa 1000 kali sit-up setiap hari.

Haaland mulai dikenal dunia ketika ia berhasil tampil luar biasa bersama RB Salzburg, dan kembali menunjukkan ketajamannya ketika pindah ke Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin 2020 yang lalu dengan biaya 20 juta euro atau 345 miliar rupiah. Pada musim 2019/20 ia total telah mencetak 40 gol.

Penampilan apiknya itu pun mendapat perhatian dari mantan staf kepelatihan RB Salzburg, Stanislav Macek. Ia menilai bahwa penampilan impresif Haaland di atas lapangan tidak lepas dari latihan ketat yang ia terapkan di luar lapangan.

“Dia sangat menghormati pekerjaan. Ketika dia berada di Salzburg, semua orang memberi tahu saya, ‘Dia bekerja sangat keras untuk meningkatkan diri’,” kata Macek kepada AS.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa di rumahnya dia melakukan 1.000 sit-up dan 300 press-up setiap hari,” pungkasnya pemain asal Norwegia tersebut.

Sementara itu, berkat penampilan apiknya kini Haaland dikabarkan telah menjadi incaran banyak klub ternama dunia, mulai dari Real Madrid hingga Manchester United. Namun Haaland disebut masih ingin bertahan bersama Borussia Dortmund, sebelum akhirnya mengikuti jejak Zlatan Ibrahimovic, legenda Swedia yang menjadi idolanya, untuk berpindah-pindah ke klub papan atas Eropa.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund, Stanislav Macek

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini