Ini Dia Juru Gedor Anyar Persik Kediri untuk Putaran Kedua

Penulis: Dayat Huri
Rabu 11 Jan 2023, 21:30 WIB
Flavio Silva resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persik Kediri

Flavio Silva resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Persik Kediri/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persik Kediri resmi mengumumkan juru gedor anyar untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 nanti. Dia adalah Flavio Silva, penyerang yang tercatat pernah dipanggil untuk memperkuat timnas Portugal U-19.

Penyerang 26 tahun itu menggantikan posisi Joanderson yang sepanjang putaran pertama mandul dan gagal mencatatkan namanya di papan skor dalam 11 pertandingan yang dijalaninya.

Kehadirannya diharapkan dapat solusi bagi lini serang tim berjuluk Macan Putih itu untuk dapat mendongkrak prestasi tim pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

Apalagi posisi Persik Kediri masih terbenam di dasar klasemen sehingga mau tidak mau di putaran kedua mendatang setiap pertandingan adalah final bagi tim pemiliki dua gelar Liga Indonesia itu.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves berharap Flavio Silva dapat membuktikan kualitasnya sebagai juru gedor yang bisa diandalkan tim.

"Semua bisa melihat di putaran pertama lalu, Persik banyak menciptakan peluang namun minim gol," kata Divaldo Alves seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Tentu hal ini tidak boleh terulang lagi kedepannya dan memang Flavio (Silva) direkrut untuk membantu mengatasi masalah tersebut," imbuhnya.

Flavio Silva memiliki rekam jejak yang cukup menjanjikan, salah satunya pernah memperkuat timnas Portugal di berbagai kelompok usia. Dia bahkan pernah satu tim dengan sejumlah pemain top Eropa seperti bek Manchester City, Ruben Dias dan striker Liverpool, Diogo Jota.

Divaldo Alves menyebut kondisi fisik Flavio Silva cukup bagus walaupun masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut soal kemungkinan sang pemain bisa melakukan debut di pertandingan perdana putaran kedua mendatang. Secara postur tubuh, dia menyebut pemain anyar timnya itu memiliki postur tubuh yang ideal sebagai seorang target man.

"Saya berharap Flavio sudah bisa diturunkan saat kami melakoni laga pertama putaran kedua," harapnya.

Persik Kediri sendiri akan melakoni laga perdana-nya di putaran kedua melawan Persita Tangerang pada 14 Januari 2023 mendatang.

Artikel Tag: Persik Kediri, Liga 1, divaldo alves, flavio silva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-dia-juru-gedor-anyar-persik-kediri-untuk-putaran-kedua
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini