banner babe

Ini Dia Bek Terbaik Sepanjang Masa Premier League versi Kompany

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 12 Sep 2019, 15:08 WIB
Ini Dia Bek Terbaik Sepanjang Masa Premier League versi Kompany

Vincent Kompany / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester City, Vincent Kompany, menunjuk nama Virgil van Dijk sebagai bek terbaik sepanjang masa Premier League mengungguli sejumlah nama beken lainnya seperti Rio Ferdinand dan John Terry.

Sejak didatangkan oleh Liverpool dari Southampton dengan nilai transfer sebesar 75 juta Poundsterling tahun lalu, Van Dijk menjelma sebagai salah satu kunci keberhasilan The Reds dalam meraih prestasi di satu tahun terakhir ini.

Van Dijk sukses mengantarkan Liverpool menorehkan rekor defensif terbaik mereka di Premier League musim lalu dan juga berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions keenam The Reds dengan membungkam Tottenham Hotspur 2-0 di partai final.

Dan Kompany, juara Premier League 4 kali bersama Man City, menyebutkan bahwa Van Dijk adalah sosok bek terhebat yang pernah dilihatnya bermain di kompetisi Premier League.

Jelang laga testimoninya antara Man City Legends vs Premier League All-Star yang berakhir 2-2 dini hari tadi, Kompany kepada Goal mengatakan:

"Saya memilih Virgil van Dijk (sebagai bek terbaik Premier League). Memang dia belum bermain selama Terry atau Ferdinand, tetapi dia sudah mampu menunjukkan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir."

"Kalau dia bermain lebih lama, saya pikir dia akan berada di puncak untuk waktu yang cukup panjang. Sebelum kehadiran Van Dijk Liverpool adalah tim yang berbeda dan hal itu jelas menunjukkan kualitas sejati yang dimilikinya," tutup pria asal Belgia ini.

Artikel Tag: Vincent Kompany, Virgil van Dijk, Liverpool, Manchester City, Premier League

2149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini