Ini Dia Alasan Kunci Di Balik Penurunan Milan Musim Ini

Penulis: Nur Afifah
Minggu 23 Jan 2022, 09:11 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Terdapat beberapa alasan kunci mengapa AC Milan mengalami penurunan sejak meraih 10 kemenangan dari 11 pertandingan di Serie A musim 2021-22 ini.

La Gazzetta dello Sport turut mengulas mengenai faktor-faktor di balik penurunan performa dan hasil yang dialami Rossoneri, yang terlihat jelas melalui statistik mengkhawatirkan klub dari giornata 1-11 Serie A ke putaran 12-22.

Pertama adalah masalah-masalah yang dialami tim di lini serang saat pada satu poin Olivier Giroud, Rafael Leao, dan Ante Rebic harus menepi akibat cedera sehingga Rade Krunic dimainkan sebagai winger dan Zlatan Ibrahimovic harus bekerja sepanjang waktu, dengan Pioli bahkan sempat mencoba solusi lain seperti menggeser Alexis Saelemaekers ke sayap kiri dan Franck Kessie dipasang sebagai gelandang serang.

Kini, krisis berganti ke lini pertahanan dan lini tengah, dan Pioli meminta beberapa pemain tertentu bekerja di atas beban kerja mereka, yang berimbas pada penurunan performa sejumlah individu. Kendati demikian, manajemen raksasa Serie A tersebut memutuskan tidak akan mengintervensi di bursa transfer, bahkan untuk sekadar menutup Simon Kjaer yang cedera hingga akhir musim.

Saat ini, absennya duo poros ganda Franck Kessie dan Ismael Bennacer, yang sama-sama berpartisipasi di Piala Afrika, begitu terasa, namun dalam hal ini Il Diavolo pun merasa tidak perlu mencari tambahan kekuatan baru di mercato.

Terdapat penurunan performa yang cukup mencolok dari sejumlah pemain pula dibandingkan awal musim ini dan yang paling jelas adalah Brahim Diaz. Ia berhasil mencetak 4 gol dalam 9 pertandingan pertama musim ini, termasuk tiga di antaranya penentu kemenangan, namun sejak terserang COVID-19 Oktober lalu, penampilannya cenderung buruk. Dengan segala situasi tersebut, fakta bahwa Milan tak lagi bermain di Eropa tentunya sangat membantu.

Artikel Tag: Milan, Pioli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-dia-alasan-kunci-di-balik-penurunan-milan-musim-ini
2119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini