banner babe

Ini Dia 7 Fakta Menarik Laga Big Match Liverpool vs Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 23 Agu 2019, 15:41 WIB
Ini Dia 7 Fakta Menarik Laga Big Match Liverpool vs Arsenal

Roberto Firmino merayakan gol ke gawang Arsenal di Premier League musim lalu / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Pekan ketiga Premier League 2019/20 akan menyuguhkan laga sarat gengsi, di mana kedua tim besar yaitu Liverpool dan Arsenal akan saling beradu di Stadion Anfield pada hari Sabtu [24/8] besok.

Kedua tim saat ini merupakan pemimpin sementara klasemen Premier League usai mampu meraih poin sempurna di dua laga yang sudah dimainkan.

Secara berurutan, Liverpool sukses menggasak Norwich City 4-1, dilanjutkan dengan menang 2-1 atas Southampton pekan lalu.

Sementara Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle 1-0 di pekan pertama, kemudian unggul 2-1 atas Burnley di Emirates Stadium.

Pada laga esok, Liverpool sedikit diunggulkan lantaran kebagian jatah sebagai tuan rumah. Selain karena faktor tuan rumah, para pengamat menjagokan The Reds lantaran skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut sedang dalam rangkaian tanpa kekalahan kontra Arsenal.

Meski berstatus underdog, Arsenal tetap tak boleh dianggap remeh oleh Liverpool karena catatan buruk yang mereka hadapi justru bisa menjadi pelecut semangat bagi Alexandre Lacazette dkk. untuk memutus rekor negatif tersebut.

Berikut adalah 7 fakta menarik duel Liverpool vs Arsenal seperti yang dihimpun dari Opta:

- Liverpool tak terkalahkan di delapan pertandingan terakhir melawan Arsenal di semua kompetisi (4 menang, 4 imbang). Terakhir kali mereka menikmati rentetan kemenangan yang lebih panjang adalah pada tahun 2000 silam (14 laga).

- Arsenal tercatat sudah tak pernah menang melawan Liverpool dalam enam kali lawatannya ke Anfield di Premier League (2 imbang, 4 kalah). Selain tak pernah menang, rekor kebobolan mereka juga cukup buruk dengan dua gol atau lebih di tiap pertandingannya (total 22 gol).

- Tak ada partai lain di Premier League yang menghasilkan gol lebih banyak ketimbang Liverpool vs Arsenal, dimana kedua tim sukses menghasilkan 155 gol dalam 54 pertandingan.

- Usai menang atas Southampton pekan lalu, tercatat Liverpool sudah merangkai 11 kemenangan beruntun di Premier League. Kemenangan atas Arsenal akan mengantarkan The Reds menyamai rangkaian kemenangan terpanjang mereka dalam sejarah Liga Inggris, yang tercatat pada April-Oktober 1990 di bawah asuhan Kenny Dalglish.

- Arsenal adalah lawan favorit Roberto Firmino. Striker asal Brasil tersebut tercatat telah mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan, atau lebih banyak dari gol-golnya ke gawang tim lain.

- Apabila sukses membobol gawang Arsenal Sabtu [24/8] besok, Roberto Firmino akan menorehkan milestone baru di mana dia akan jadi pemain Brasil pertama yang mampu mengemas 50 gol di Premier League.

- Arsenal sudah menelan 13 kekalahan di partai tandang Premier League ke Liverpool. Cuma Manchester United yang punya catatan lebih baik ketimbang Liverpool (menang 16 kali atas Arsenal di Old Trafford).

Artikel Tag: Liverpool, Arsenal, Premier League

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini