Ini Cara Taklukan Virgil van Dijk Menurut Kolo Toure

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 05 Agu 2020, 04:00 WIB
Ini Cara Taklukan Virgil van Dijk Menurut Kolo Toure

Virgil van Dijk/Image: Liverpool Echo

Berita Liga Inggris: Mantan pemain bertahan Liverpool Kolo Toure menyebutkan bahwa bek tengah The Reds saat ini, Virgil van Dijk memiliki satu kelemahan besar yang dapat dimanfaatkan oleh lawannya.

Virgil saat ini memang menjadi salah satu yang terbaik saat ini. Bahkan, sudah banyak yang mencoba untuk mencoba melewati van Dijk, tetapi sangat sedikit yang berhasil.

Meski begitu, Toure menganggap Belanda memiliki kelemahan. Pada musim 2019/2020, Virgil memang menjadi pemain andalan dari Jurgen Klopp. Hal ini terbukti dari total penampilan Virgil di Liga Primer Inggris, dimana Virgil tidak sekalipun melewati 38 laga tanpa bermain.

Bahkan, Virgil membuat Liverpool menjadi tim dengan pertahanan terbaik dengan hanya kebobolan sebanyak 33 kali dan mengantarkan The Reds menjuarai Liga Primer Inggris setelah melewatinya selama 30 tahun.

"Dia pemain yang luar biasa," kata Toure kepada Stats Perform News yang dilansir dari Liverpool Echo.

“Dia pemain top. Dia punya kecepatan, tinggi, dia bisa melompat. Dia punya teknik. Dia bisa mengganti permainan dengan operasinya yang panjang. Dia sudah mendapatkan segalanya," sambung dia.

Toure menyebutkan, kelemahan dari Virgil adalah saat berhadapan satu lawan satu. Namun, tidak banyak pemain yang ingin mengambil resiko itu.

"Saya belum melihat banyak pemain menantangnya satu lawan satu. Menurut saya, itu kelemahannya! Dia sangat tinggi dan jika kamu benar-benar menyerangnya dengan bola, dia bisa berjuang, tapi dia sangat pintar," sebutnya.

“Dia sangat pintar karena dia jatuh dengan baik, tetapi jika kamu benar-benar agresif dalam serangan satu lawan satu, aku pikir kamu bisa mendapatkan sesuatu darinya," kata Toure.

Virgil memang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu yang terbaik di dunia untuk posisi itu, setelah membantu klub memenangkan Liga Champions dan Liga Premier dalam 13 bulan terakhir.

"Dia pemain yang sangat pintar. Dia punya [Joe] Gomez di sisinya, pemain yang bagus untuk membantunya juga" ujarnya.

 "Ada pemain bagus di sekitarnya dan saya pikir itu membuat permainannya mudah, tapi saya pikir dia punya banyak kualitas," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Liverpool FC, Kolo Toure, Virgil van Dijk

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini