Ini Alasan yang Bikin Cristiano Ronaldo Diragukan Bisa Bawa MU Jadi Juara

Penulis: Demos Why
Senin 06 Sep 2021, 12:00 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Alex Livesey - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, John Barnes, mengaku ragu Cristiano Ronaldo bisa memberikan dampak yang bisa membantu Manchester United untuk menjadi juara Premier League. Apa alasannya?

Manchester United pada musim panas ini mengambil keputusan yang sangat mengejutkan di mana mereka memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus. Bintang berusia 36 tahun itu didatangkan dengan mahar 15 juta Euro dan tambahan bonus senilai 8 juta Euro.

Kepulangan CR7 ke Old Trafford nyatanya disambut dengan suka cita oleh para penggemar Man United. Bahkan tak sedikit yang meyakini Ronaldo akan memberikan dampak besar dan membantu timnya untuk menjadi juara.

John Barnes sendiri sama sekali tak menampik bahwa kepulangan Ronaldo sebagai bisnis fantastis yang dilakukan oleh Man United di musim panas tahun ini. Namun Barnes tak sepakat jika kehadiran Ronaldo bisa membantu memperbesar peluang United untuk menjadi juara di musim ini. Salah satu alasannya karena kehadiran CR7 justru berpotensi untuk mengganggu keseimbangan tim dan itu sudah mulai terjadi seiring dengan keputusan Daniel James untuk bergabung dengan Leeds United.

"Dari sudut pandang anak yang hilang dan kini telah kembali, tentu saja itu fantastis," ujar Barnes kepada BonusCodeBets.

"Saya pikir memulangkan seorang legenda hidup - meski sudah berusia 36 tahun dan kemungkinan telah mengalami penurunan performa - merupakan penandatanganan yang bagus bagi mereka."

"Namun apakah kehadiran dia bisa mempengaruhi pemain lain? Semua orang telah melihat bahwa satu pemain telah pergi yakni Dan James dan kita mungkin tidak akan melihat Marcus Rashford bermain sebanyak di musim lalu. Apakah itu bisa membantu keseimbangan tim?"

"Kita semua masih harus menunggu dan melihat dampak apa yang bisa dia berikan. Tapi saya pikir, kepulangannya tak lebih dari masalah nostalgia saja. Tapi jangan salah paham, dia tetap pemain yang sangat bagus."

"Jika gajinya akan menghabiskan banyak uang serta kehadirannya hanya untuk membantu tim selama satu tahun, dari sudut pandang keuangan saya yakin mereka [MU] bisa melakukannya."

"Namun saya pikir kehadirannya tidak akan membuat dampak instan dalam hal peluang untuk memenangkan liga. Meski demikian, para penggemar sangat menyukai kehadirannya. Saya pikir Glazer akan mendapatkan sedikit waktu untuk beristirahat dari kritikan para penggemar. Secara keseluruhan saya pikir ini kesepakatan yang bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, John Barnes

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-yang-bikin-cristiano-ronaldo-diragukan-bisa-bawa-mu-jadi-juara
950  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini