Ini Alasan Watford Kenapa Tak Lepas Ismaila Sarr ke Piala Afrika

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 03 Jan 2022, 15:51 WIB
Watford mengeluarkan rilis resmi mengapa mereka menolak untuk memberi izin kepada Ismaila Sarr terbang ke Piala Afrika 2022 / via Getty Images

Ismaila Sarr / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Watford pada hari Minggu (2/1) mengeluarkan rilis resmi mengapa mereka tidak mengizinkan Ismaila Sarr untuk berangkat ke ajang Piala Afrika 2022 di Kamerun Januari ini.

Sejatinya, nama Ismaila Sarr masuk ke dalam skuat Timnas Senegal yang akan berlaga di ajang Piala Afrika mulai tanggal 9 Januari mendatang.

Tim Singa dari Teranga sendiri tergabung di Grup B bersama tiga tim lain yakni Malawi, Republik Guinea dan juga Zimbabwe.

Akan tetapi Senegal akhirnya tidak bisa menggunakan jasa Sarr lantaran Watford selaku klub pemilik sang pemain tidak memberinya izin untuk terbang ke Kamerun.

The Hornets punya alasan tersendiri kenapa mereka tak memberi izin kepada Sarr untuk membela negaranya.

Tim asuhan Claudio Ranieri menyebut jika sang pemain masih bergelut dengan cedera lututnya dan tidak ingin kondisinya semakin parah jika dipaksa berlaga di ajang Piala Afrika.

"Pada awal Desember, klub sudah melayangkan surat resmi kepada Federasi Sepakbola Senegal terkait diagnosa awal cedera yang dialami oleh Ismaila," begitu pernyataan resmi Watford mengutip langsung dari situs resmi klub.

"Klub kemudian mengambil langkah berikutnya dengan melakukan scan MRI untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya."

"Setelah melewati konsultasi lebih lanjut dengan tim medis, kami harus mengumumkan kepada Federasi (Sepakbola Senegal) bahwa Ismaila harus menjalani rehabilitasi yang lebih panjang atas cederanya tersebut."

Sebagai informasi, Ismaila Sarr memang mengalami cedera lutut ketika Watford menang 4-1 atas Man United akhir November silam.

Sejak saat itu Sarr tidak pernah lagi tampil memperkuat The Hornets di 9 pertandingan yang sudah dilalui oleh tim besutan Claudio Ranieri.

Artikel Tag: Watford, Ismaila Sarr, Piala Afrika

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-watford-kenapa-tak-lepas-ismaila-sarr-ke-piala-afrika
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini