Ini Alasan Utama Phil Jones Tak Punya Media Sosial

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Okt 2021, 10:19 WIB
Bek Manchester United, Phil Jones.

Phil Jones. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek Manchester United, Phil Jones, membeberkan alasan kenapa dirinya memutuskan untuk menghapus akun media sosialnya sejak empat tahun yang lalu. Apakah itu?

Hampir semua manusia di seluruh dunia pasti memiliki satu atau dua akun di media sosial. Twitter dan Instagram menjadi dua platform yang saat ini paling banyak digemari. Sama halnya dengan para pemain sepakbola profesional, mereka memiliki akun media sosial yang bertujuan untuk membagikan momen-momen berharga bersama keluarga atau demi kepentingan komersil.

Namun lain halnya dengan Phil Jones yang memutuskan untuk menutup akun Twitter dan Instagram sejak empat tahun yang lalu. Jones menilai media sosial akan menjadi racun dan bisa mempengaruhi kesehatan mental. Pasalnya medsos kerap dipakai sebagai sarana amukan fans saat klub atau pemain sepakbola tak tampil sesuai dengan harapan. Terutama dirinya saat sedang menghadapi masa-masa sulit di Manchester United.

"Saya menjauh dari media sosial sejak lama, tetapi sulit karena semua teman Anda membacanya, keluarga Anda membacanya. Mereka mendukung Anda, mereka menginginkan yang terbaik untuk Anda," ujar Jones kepada UTD Podcast.

"Mereka tidak ingin melihat teman mereka, suami mereka, ayah mereka dibantai di seluruh surat kabar atau di seluruh media, jadi itu sulit karena secara mental saya mengalami masa-masa sulit dan juga membaca banyak hal buruk."

"Ini sulit, tetapi itu adalah sesuatu yang telah saya pelajari untuk dihadapi, terutama selama saya berada di United dan semakin banyak pengalaman yang Anda dapatkan, semakin tua Anda, semakin baik Anda belajar menghadapi hal itu."

"Saya kira untuk pemain muda sekarang, tidak hanya di Man United, tetapi di seluruh dunia, itu adalah tempat yang sangat bermusuhan dan beracun. Mereka harus mampu menghadapinya secara mental serta mental dan fisik."

"Saya melihat bagaimana sepak bola berkembang selama 10 tahun terakhir, dan cara media sosial berkembang dan sulit untuk menghindarinya. Sulit untuk tidak terganggu oleh hal ini dan pemain muda datang, saya pikir sulit bagi mereka untuk tidak membacanya," pungkasnya.

Artikel Tag: Phil Jones, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-utama-phil-jones-tak-punya-media-sosial
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini