Ini Alasan Solskjaer Pulangkan Tom Heaton ke Man United

Penulis: Demos Why
Minggu 11 Jul 2021, 08:18 WIB
Kiper Manchester United, Tom Heaton.

Tom Heaton. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, akhirnya buka suara untuk mengungkap alasan utama dirinya memulangkan Tom Heaton ke Old Trafford. Apakah itu?

Pada musim panas tahun ini, Manchester United menjadi salah satu tim yang cukup aktif mendatangkan pemain baru. Salah satu pemain yang didatangkan oleh MU adalah Tom Heaton dari Aston Villa yang mereka rekrut secara gratis.

Heaton sendiri nyatanya bukanlah sosok asing bagi Man United. Kiper berusia 35 tahun itu merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Setan Merah yang promosi ke tim utama pada musim panas tahun 2004. Namun dirinya tak pernah memperkuat tim utama MU dan lebih sering menjalani masa peminjaman di beberapa klub hingga akhirnya dilepas ke Cardiff City secara gratis pada Juli 2010.

Belakangan, Ole Gunnar Solskjaer mengungkap alasan utama kenapa dirinya memulangkan Heaton ke Old Trafford saat usianya kini menjelang akhir dari kariernya sebagai pemain sepakbola. Solskjaer melihat Heaton sebagai pemain yang memiliki DNA Setan Merah sehingga layak untuk menutup karier di klub asalnya.

"Tom adalah pemain Man United," ujar Solskjaer kepada MUTV.

"Dia sudah pernah berada di sini dan memiliki keinginan untuk pulang dan mengakhiri perjalanan kariernya. Dia telah memiliki karier yang luar biasa sejauh ini dan pernah menjadi bagian dari timnas Inggris."

"Kini dia sudah kembali dan siap menerima tantangan, saya pikir itulah yang dia butuhkan. Ini seperti langkah terakhir bagi dia."

"Dia adalah sosok yang sangat profesional dan saya yakin dia bisa membantu perkembangan para pemain muda," pungkasnya.

Artikel Tag: Tom Heaton, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-solskjaer-pulangkan-tom-heaton-ke-man-united
1214  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini