Ini Alasan Sikap Milan Tak Berubah Dalam Pembaharuan Kontrak Kessie

Penulis: Nur Afifah
Kamis 11 Nov 2021, 22:30 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan terus menggelar negosiasi terkait pembaharuan kontrak Franck Kessie, namun raksasa Serie A tersebut tetap kukuh dengan sikap mereka.

MilanNews menyebutkan bahwa kata kunci terkait situasi pembaharuan kontrak Kessie adalah konsistensi lantaran Paolo Maldini dan Ricky Massara menegaskan adanya batasan akan kesediaan mereka memberikan tawaran kerjasama berdasarkan evaluasi nilai sang pemain dari sudut pandang ekonomi. Sikap tegas Rossoneri tersebut terlihat saat Gianluigi Donnarumma hijrah ke Paris Saint-Germain dan Hakan Calhanoglu membelot ke rival sekota Inter, dan kini hal tersebut terlihat pada mantan bintang Atalanta.

Permintaan pemain internasional Pantai Gading tersebut saat ini berada di angka 7 juta euro atau Rp112 miliar net per musim dan bonus 1.5 juta euro atau Rp24 miliar sehingga totalnya mencapai 8.5 juta euro atau Rp136 miliar plus pajak setiap tahunnya. Sementara itu, Milan hanya bersedia menaikkan hingga maksimal tiga kali lipat dari nominal yang diterimanya saat ini sebesar 2.2 juta euro atau Rp35.2 miliar net per musim. Pesannya jelas, raksasa Serie A tersebut ingin mempertahankan bintang-bintang terbaik mereka, namun juga akan mempersiapkan diri jika mereka pergi, sebagaimana terlihat dari transfer Yacine Adli.

Maldini sendiri sempat menyinggung hal tersebut saat berbicara kepada Prime Video sebelum duel Rossoneri kontra Porto: "Bisakah kita memperbaharui kontrak Kessie? Kami telah membicarakannya cukup lama, akan ada kesempatan menemui agennya untuk kesekian kalinya dan kami akan memutuskan dengan tenang."

Situasi tersebut masih sulit dan Milan tidak akan menaikkan tawaran yang sudah mereka ajukan, utamanya karena mereka tidak menganggap permintaan gelandang 24 tahun tersebut dan agennya masuk akal sembari mempertahankan sikap dan konsistensi mereka.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-sikap-milan-tak-berubah-dalam-pembaharuan-kontrak-kessie
2591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini