Ini Alasan Sergio Farias Terima Pinangan Persija

Penulis: Dayat Huri
Minggu 19 Jan 2020, 09:00 WIB
Ini Alasan Sergio Farias Terima Pinangan Persija

Sergio Farias/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih anyar Persija Jakarta, Sergio Farias menyebut, menukangi Macan Kemayoran adalah tantangan baru dalam karir kepelatihannya. Sebagai pelatih yang pernah merengkuh trofi Liga Champions Asia (LCA), kapasitasnya sebagai pelatih jempolan di kawasan Asia memang tak terbantahkan.

Dikatakanya, Persija Jakarta yang merupakan salah satu tim tradisional di Indonesia memiliki sejarah panjang di persepakbolaan tanah air. Mereka juga meraih juara Liga 1 Indonesia 2018, meski musim lalu performa Ismed Sofyan dan kawan-kawan menurun drastis.

"Saya pernah di Asia dan saya dapat undangan dari Persija. Ini tantangan besar serta level pekerjaan yang bagus. Apalagi saya pernah juara Liga Champions tapi sudah lama sekarang saya butuh tantangan baru," ujar Sergio seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

"Ditambah lagi tim ini tim besar banyak suporter dan sangat fanatik. Jadi saya akan berikan yang terbaik buat Persija," tambahnya.

Rencananya, selama di Persija Jakarta ia akan dibantu dua asisten pelatih, yakni Stefano selaku asisten pelatih dan Rodrigo Pellegrino selaku pelatih fisik sekaligus analis. Keduanya juga sudah dikenalkan di depan awak media.

"Kami sebelum ini sudah mencari tahu soal Persija baik itu melalui online maupun beberapa pelatih Brasil yang sebelumnya melatih di Indonesia. Intinya saya akan bertahap dan menganalisis agar nantinya bisa membangun tim ini menjadi baik sekaligus bisa meraih juara," jelasnya.

Sergio sendiri sudah memimpin latihan timnya dan ia secara khusus memantau perkembangan stamina para pemain pasca libur akhir kompetisi.

"Prioritas kami pada fisik dan meningkatkan kebugaran pemain. Setelah itu kami akan membuat latihan lebih bervariasi," ujarnya.

Pelatih kelahiran Rio de Janeiro itu menambahkan cukup puas dengan fisik para pemain. Penggawa Macan Kemayoran dapat mengikuti latihan fisik yang cukup berat.

"Saya suka sekali karena kondisi dan aspek kreativitas beberapa pemain," pungkasnya.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, sergio farias, Berita Transfer

626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini