Ini Alasan Sebenarnya Enzo Maresca Terima Tawaran Chelsea

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Jul 2024, 03:43 WIB
Enzo Maresca.

Enzo Maresca. (Foto: Darren Walsh/Chelsea FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Enzo Maresca mengungkap alasan di balik keputusannya meninggalkan Leicester City untuk menjadi pelatih baru Chelsea menggantikan Mauricio Pochettino.

The Blues menunjuk Maresca sebagai pelatih mereka bulan lalu, dan pelatih asal Italia tersebut menandatangani kontrak empat tahun untuk menggantikan Mauricio Pochettino di ruang ganti Stamford Bridge.

Dalam wawancara pertamanya dengan saluran klub sejak kedatangannya dari Leicester City, Enzo Maresca mengungkapkan motivasinya untuk meninggalkan East Midlands dan pindah ke London barat.

"Saya sangat bersemangat. Salah satu alasan saya berada di sini adalah karena saya yakin skuat ini sangat bagus dan penuh dengan talenta. Hal terpenting sekarang adalah kami mampu menciptakan budaya yang tepat yang mendorong kami untuk menjalani musim ini," ujar Maresca.

"Saya selalu mengatakan hal yang sama: jika Anda mampu mengembangkan para pemain, maka Anda juga mampu mengembangkan tim. Jadi, ini adalah target kami untuk mencoba meningkatkan semuanya dari hari ke hari."

Maresca menjadi manajer Italia keenam yang menangani Chelsea, mengikuti jejak Gianluca Vialli, Carlo Ancelotti, Roberto Di Matteo, Antonio Conte dan Maurizio Sarri.

Pria berusia 44 tahun ini menambahkan bahwa hubungan dengan tanah kelahirannya ini menambah motivasi untuk bergabung dengan the Blues.

"Salah satu alasannya tentu saja [saya bergabung]. Saya sangat bangga menjadi manajer Italia di sini lagi. Mungkin ada sesuatu antara Chelsea sebagai klub, sebagai keluarga, dan orang-orang Italia yang bekerja dengan baik!" ujar Enzo Maresca menambahkan.

Skuat the Blues arahan Maresca akan terbang ke Amerika Serikat akhir bulan ini untuk menjalani tur pra-musim selama lima pertandingan, dengan jadwal pertandingan melawan Wrexham, Celtic, Club America, Manchester City, dan Real Madrid. Mereka kemudian akan kembali ke Stamford Bridge untuk menghadapi Inter dalam pertandingan persahabatan terakhir sebelum musim kompetisi dimulai.

The Blues akan memulai kampanye Premier League mereka di kandang melawan sang juara bertahan, City, yang pernah ditangani oleh Maresca selama dua tahun sebagai bagian dari staf kepelatihan.

Artikel Tag: Enzo Maresca, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-sebenarnya-enzo-maresca-terima-tawaran-chelsea
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini