Ini Alasan Pioli Tetap Pede Usai Milan Dikalahkan Inter

Penulis: Nur Afifah
Rabu 27 Jan 2021, 21:20 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli mengungkapkan mengapa ia sangat percaya diri setelah timnya dikalahkan Inter pada perempatfinal Coppa Italia Rabu (27/1) dini hari tadi.

Derby della Madonnina antara Rossoneri dan Nerazzurri memang sarat drama setelah pasukan Antonio Conte mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 pada masa injury time berkat tendangan bebas Christian Eriksen.

Milan sejatinya berhasil memimpin di babak pertama melalui sepakan Zlatan Ibrahimovic, meskipun legenda asal Swedia tersebut harus rela diusir wasit pada paruh kedua usai menerima kartu kuning kedua.

Kartu kuning pertama ia terima sesaat sebelum turun minum saat ia terlibat perseteruan dengan Romelu Lukaku yang sangat beruntung mampu bertahan di lapangan setelah sempat terbawa emosi, namun ia bertahan dan mampu menyamakan kedudukan untuk Inter melalui titik putih.

Hadiah penalti tersebut pun tak lepas dari kontroversi bahkan setelah peninjauan kembali melalui VAR, seperti halnya insiden tendangan bebas yang sukses dieksekusi oleh Eriksen.

Kendati demikian, Pioli justru merasakan hal yang sangat positif dari kekalahan menyakitkan tersebut sebagaimana yang terlihat dari komentarnya selepas pertandingan.

"Kami sangat menyesal harus tersingkir, kami sangat tertarik pada kompetisi ini. Pertandingan ini memberitahu kami bahwa kami bisa bertahan dengan tim yang sangat kuat, setelah 10 pemain memperumit situasi," ujar sang manajer.

"Perbedaannya hanya pada fakta bahwa ada 10 pemain kami tersisa, dalam 11 lawan 11, laga ini terbuka untuk hasil apapun dan kami memimpin."

Artikel Tag: Pioli, Milan, Inter

1195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini