banner babe

Ini Alasan Persebaya Tak Turunkan Aryn Williams di Markas Kalteng Putra

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 14 Sep 2019, 06:00 WIB
Ini Alasan Persebaya Tak Turunkan Aryn Williams di Markas Kalteng Putra

Aryn Williams terpaksa jadi penonton di Palangkaraya/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Meski disertakan dalam rombongan tim yang bertolak menuju Palangkaraya untuk menghadapi Kalteng Putera, Persebaya Surabaya tak bisa menurunkan gelandang asal Australia, Aryn Williams, karena PSSI belum mengesahkannya sebagai pemain Bajul Ijo.

Hal itu disampaikan Sekretaris tim Persebaya Surabaya, Ram Surahman setelah Ruben Sanadi dan kawan-kawan hanya mampu membawa pulang satu angka dari markas Kalteng Putra, usai bermain imbang 1-1 di di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (13/9) malam.

Dalam pertandingan itu, Bajul Ijo sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang berhasil diciptakan Osvaldo Haay pada menit ke-14. Sayangnya, tuan rumah kemudian mampu menyamakan kedudukan melalui Diogo Campos pada menit ke-29.

Dikatakan Ram Surahman, Aryn Williams belum bisa disahkan sebagai pemain anyar Persebaya Surabaya karena masih ada masalah di Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

"Hal itu disebabkan belum adanya notifikasi dari Kementerian Tenaga Kerja, sehingga belum bisa disahkan," kata Ram Surahman seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Untuk menggunakan pemain asing, satu klub harus mengajukan rencana pemakaian tenaga kerja asing (RPTKA) Kemenaker. Dari RPTKA itu selanjutnya dilakukan proses validasi dan pengecekan.

"David da Silva sebelumnya hanya membutuhkan waktu dua hari. Kami heran kenapa Williams sudah tiga hari belum keluar," jelas Ram.

Williams yang merupakan rekrutan baru Persebaya sebenarnya sudah berada di Palangka Raya bersama tim sejak Rabu lalu. Semua agenda termasuk official training dia ikuti. Pun demikian halnya dengan Pikal. Namun, karena belum disahkan ia akhirnya batal masuk dalam susunan pemain Persebaya Surabaya kontra Kalteng Putra tersebut.

Artikel Tag: Liga 1, kalteng putra, Persebaya Surabaya, Aryn Williams

1937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini