Ini Alasan Pep Guardiola Tarik Keluar Erling Haaland Meski Cetak Hattrick

Penulis: Demos Why
Kamis 01 Sep 2022, 06:42 WIB
Penyerang Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Lynne Cameron - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap alasan di balik keputusannya menarik keluar Erling Haaland pada laga kontra Nothingham Forest. Apakah itu?

Manchester City kembali meraih hasil luar biasa pada lanjutan pertandingan pekan kelima Premier League. Pasalnya pada saat mereka menjamu Nothingham Forest di Etihad Stadium, Kamis (1/9) dini hari WIB, The Cityzens sukses meraih kemenangan telak dengan skor 6-0.

Pada laga tersebut, Erling Haaland yang tampil sebagai starter menjadi momok menakutkan bagi tim tamu. Pasalnya pada babak pertama, striker jangkung asal Norwegia itu sukses mencatatkan hattrick dan membuat timnya unggul 3-0 pada babak pertama.

Namun pada menit ke-69, Haaland ditarik keluar oleh Pep Guardiola. Keputusan sang manajer sontak mengundak banyak tanda tanya. Pasalnya Haaland pada laga tersebut sedang tampil bagus-bagusnya.

Pada konferensi pers setelah laga usai, Guardiola lantas mengungkap alasan di balik keputusannya menarik keluar Haaland dan menggantikannya dengan Kevin De Bruyne. Guardiola mengakui bahwa keputusannya itu diambil semata-mata hanya karena tak ingin Haaland mengalami cedera. Di sisi lain Guardiola juga meyakini jika Haaland terus dimainkan maka dia akan mencetak lebih banyak gol.

"Saya tidak ingin dia mendapatkan cedera, jadi kami memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Jika dia tak digantikan, dia akan mencetak lebih banyak gol. Saya yakin itu," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

Dengan tambahan tiga gol tersebut, kini Haaland telah mengoleksi sembialn gol dari lima penampilan di Premier League.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Pep Guardiola, Nothingham Forest

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-pep-guardiola-tarik-keluar-erling-haaland-meski-cetak-hattrick
955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini