Ini Alasan Ole Mengganti Bruno Fernandes Saat MU vs Liverpool

Penulis: Yuni Winata
Senin 18 Jan 2021, 20:00 WIB
Solskjaer jelaskan alasannya mengganti Bruno Fernandes saat MU hadapi Liverpool

Bruno Fernandes

Berita Liga Premier: Manajer MU, Ole Gunnar Solakjaer, mengatakan bahwa adalah ‘keputusan taktikal’ saat dia mengganti Bruno Fernandes menjelang akhir laga kontra Liverpool.

Setan Merah menahan imbang Liverpool dengan skor 0-0 saat mereka bertandang ke Anfield pada Minggu (17/1) sore waktu setempat.

Dalam laga tersebut Bruno Fernandes tak tampil seimpresif biasanya, dia gagal dalam 58% operannya, yang adalah angka terendah dari semua pemain yang start dalam laga itu.

Solskjaer kemudian memutuskan untuk mengganti Fernandes dengan Mason Greenwood di menit ke-89, dan Fernandes terlihat tak menyukai keputusan tersebut.

Dalam konferensi pers nya seusai laga, Solskjaer menjelaskan alasannya mengganti Fernandes.

“Itu adalah keputusan taktikal,” jawab sang manajer saat ditanya tentang alasannya mengganti Fernandes.

“Bruno jelas sudah berjuang keras untuk kami dalam tiap laga sejak dia datang. Dia disini dan hampir selalu lari dalam tiap laga.

“Jadi menjelang akhir (laga) kami merasa bahwa presensi fisik Paul (Pogba) disana mungkin adalah sebuah peluang bagi kami. Dan Mason, saat dia mendapat kesempatan dia bisa mencetak gol dalam waktu singkat.

“Jadi itu adalah tindakan untung-untungan untuk memainkan Mason meskipun dia harus bertahan melawan (Andy) Robertson.”

Dari laga tersebut, United masih memuncaki klasemen sementara Liga Premier dengan 37 poin, sementara Liverpool turun keposisi ke-4 dengan 34 poin. Sedang Man City dan Leicester berada diposisi ke-2 dan ke-3 dengan 35 poin.

Artikel Tag: MU, Liverpool, Bruno Fernandes

2239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini