Ini Alasan Neville Lebih Dukung De Gea Jadi Kiper Utama MU

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Sep 2020, 20:30 WIB
Ini Alasan Neville Lebih Dukung De Gea Jadi Kiper Utama MU

David De Gea (Foto: Carl Recine/PA Images)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, mendukung David De Gea untuk tetap menjadi penjaga gawang utama The Red Devils di musim 2020/21. Bagi Neville, Dean Henderson dinilai masih kurang berpengalaman.

Performa De Gea dalam 12 bulan terakhir terus mendapatkan sorotan. Pasalnya kiper asal Spanyol itu dianggap mengalami penurunan performa yang ditandai dengan sejumlah blunder fatal yang berakibat klubnya kerap kehilangan beberapa poin penting.

Di musim depan, De Gea akan memiliki pesaing untuk memperebutkan posisi kiper utama setelah Ole Gunnar Solskjaer memanggil pulang Henderson dari Sheffield United. Henderson sendiri tampil apik selama dua musim menjalani masa peminjaman bersama The Blades dan diyakini akan menjadi penjaga gawang masa depan bagi The Red Devils.

Namun Neville menilai De Gea masih layak untuk tetap dipertahankan sebagai penjaga gawang utama di musim depan. Pasalnya Neville menilai Henderson masih minim pengalaman dan harus bisa membuktikan bahwa dia bisa menghadapi tekanan sebagai kiper utama MU.

"De Gea pasti akan tetap menjadi nomor satu pasalnya di akhir musim lalu ada sebuah titik di mana Ole memiliki peluang untuk tak menggunakannya. Namun pada akhirnya dia tetap menurunkan dia," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Saya pikir Henderson masih harus membuktikan banyak hal. Bermain sebagai penjaga gawang untuk Sheffield United jauh berbeda jika dibandingkan dengan saat harus menjadi penjaga gawang di Old Trafford."

"Saya pikir itu hal yang sangat berbeda. Ini bukan hanya ekspektasi banyak orang saat dia menjadi bagian tim Manchester United dan tampil sesuai dengan harapan mereka. Dia belum memiliki pengalaman untuk menangani tekanan di Old Trafford. Kami tentu saja berharap dia bisa menunjukkan potensi yang dimiliki, tapi itu adalah posisi tersulit di lapangan sepakbola."

"Posisi itu memiliki tekanan paling besar di lapangan sepakbola dan saya pikir posisi sebagai penjaga gawang Manchester United merupakan posisi yang mempunyai tekanan terbesar di sepakbola Inggris," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, dean henderson

417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini