Ini Alasan Manchester United Tak Tertarik Rekrut Matthijs de Ligt

Penulis: Demos Why
Kamis 13 Jun 2024, 10:29 WIB
Matthijs de Ligt.

Matthijs de Ligt. (Foto: Boris Streubel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United saat ini tidak berencana untuk masuk ke dalam persaingan untuk mendapatkan Matthijs de Ligt dari Bayern Munich. Alasannya?

Matthijs de Ligt telah sering dihubungkan dengan kabar kepindahannya dari Bayern Munich pada musim panas ini, setelah menghabiskan dua musim di Allianz Arena.

Dilansir dari 90min, Bayern dikabarkan terbuka untuk menjual De Ligt, meskipun mereka akan berjuang untuk mendapatkan kembali total biaya € 77 juta yang mereka bayarkan kepada Juventus untuknya pada tahun 2022. Selain itu, kepergiannya juga bisa bermanfaat bagi klub karena mengurangi beban gaji pemain.

Manchester United disebut-sebut sebagai tujuan potensial untuk pemain asal Belanda itu, yang sebelumnya bekerja dengan Erik ten Hag di Ajax.

Namun mengingat biaya transfer yang besar dan paket gaji yang dibutuhkan untuk menyelesaikan kesepakatan, United tidak tertarik untuk melakukan kesepakatan pada saat ini. Namun, mereka sedang mencari bek tengah baru menyusul berakhirnya kontrak Raphael Varane.

Paris Saint-Germain juga telah dihubungkan dengan De Ligt, namun sebagian besar klub papan atas Eropa adalah mereka ingin melihat berapa harga yang ditawarkan Bayern untuk sang bek sebelum memastikan ketertarikan mereka.

De Ligt sebelumnya telah menerima tawaran untuk bergabung dengan Liga Pro Saudi. Dia tidak tertarik dengan pendekatan sebelumnya, tetapi langkah tersebut tidak dapat sepenuhnya dikesampingkan mengingat jumlah penghasilan yang ditawarkan.

Pelatih kepala Bayern yang baru, Vincent Kompany, berencana untuk mengadakan pembicaraan tatap muka dengan De Ligt saat dia kembali untuk latihan pra-musim untuk memahami sikapnya terhadap masa depannya sendiri, sementara pelatih asal Belgia itu merencanakan pertemuan serupa dengan Dayot Upamecano, yang juga dikabarkan ingin meninggalkan Bayern.

Namun, Upamecano sendiri kabarnya tidak berniat untuk meninggalkan Bayern, di mana ia masih terikat kontrak hingga 2026. Bukan hanya itu, klub juga tidak mengindikasikan ia akan dipaksa hengkang.

Bayern saat ini memiliki stok bek tengah yang cukup banyak setelah melakukan dua penambahan di area tersebut untuk musim 2023/24, mendatangkan Kim Min-jae dari Napoli pada musim panas dan kemudian mendatangkan Eric Dier dari Tottenham Hotspur pada bursa Januari.

Artikel Tag: Matthijs de Ligt, Bayern Munich, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-manchester-united-tak-tertarik-rekrut-matthijs-de-ligt
569  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini