Ini Alasan Manajemen Persebaya Mendepak Djanur dari Kursi Pelatih

Penulis: Dayat Huri
Senin 12 Agu 2019, 21:30 WIB
Ini Alasan Manajemen Persebaya Mendepak Djanur dari Kursi Pelatih

Djadjang Nurdjaman didepak dari kursi pelatih Persebaya/foto dok Persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen Persebaya Surabaya membuat keputusan besar dengan mendepak Djadjang Nurdjaman dari kursi pelatih. Kurang maksimalnya hasil yang diraih Bajul Ijo dalam beberapa laga terakhir jadi penyebab utamanya.

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi mengungkapkan, sebelum keputusan itu dibuat Djadjang Nurdjaman sudah terlebih dahulu diperingatkan untuk segera mengangkat performa Ruben Sanadi dan kawan-kawan. Namun hasil imbang 2-2 kontra Madura United memaksa manajemen membuat keputusan tersebut.

"Evaluasi ini sudah disampaikan beberapa laga sebelumnya. Tapi, kami memberikan kesempatan kepada pelatih untuk memperbaiki performa tim. Dan, ternyata kami tak kunjung meraih hasil memuaskan," kata Candra Wahyudi seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Pelatih yang karib disapa Djanur itu mengaku menerima semua keputusan yang dibuat oleh manajemen. Dia menyatakan bertanggung jawab atas performa Persebaya.

Djanur sendiri sebenarnya pelatih bagus. Musim lalu, ia mampu mengangkat performa Persebaya. Bajul Ijo yang sempat terancam degradasi mampu diselamtakannya dan finish di posisi lima besar. Tahun ini, Djanur juga berhasil mengantarkan Persebaya menembus final Piala Presiden dan semifinal Piala Indonesia.

Karena itu, Persebaya tetap mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbangsih Djanur. Manajemen menilai Persebaya perlu pelatih kepala baru untuk mendongkrak performa tim. Untuk tetap menjaga peluang juara.

Dalam beberapa pertandingan ke depan, Bejo Sugiantoro akan menjadi pelatih caretaker Persebaya. Manajemen dalam waktu secepatnya akan mengumumkan siapa pelatih kepala definitif. 

Untuk laga selanjutnya, Bajul Ijo di bawah komando Bejo Sugiantoro akan menghadapi laga tidak mudah, yaitu bertandang ke markas musuh bebuyutan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8).

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-manajemen-persebaya-mendepak-djanur-dari-kursi-pelatih
1531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini