Ini Alasan Man United Tak Terlalu Ngotot Datangkan Harry Kane

Penulis: Demos Why
Rabu 04 Agu 2021, 21:30 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Harry Kane. (Foto: Jason Cairnduff/Pool/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan gelandang Manchester United, Luke Chadwick, mengklaim The Red Devils memiliki alasan tersendiri kenapa mereka tak terlalu ngotot mendatangkan Harry Kane. Apakah itu?

Sejak Januari 2021 yang lalu, Manchester United kerap dikabarkan akan berusaha untuk mendatangkan striker top ke Old Trafford untuk menambah daya gedor lini depan mereka. Nama striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, diwartakan menjadi target utama mereka.

Namun belakangan, Manchester City justru yang dikabarkan selangkah lebih depan untuk mengamankan servis Kane di musim panas tahun ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu, Kane sengaja mangkir dari latihan Spurs yang kabarnya demi memaksakan kepindahannya ke Etihad Stadium. Sementara MU malah mendatangkan Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Keputusan MU tersebut menuai kecaman lantaran United saat ini lebih membutuhkan tambahan striker ketimbang menambah kekuatan di sektor sayap dan pemain bertahan. Namun Luke Chadwick mengklaim United sengaja melakukan itu karena ingin menunggu peluang mendatangkan Erling Haaland di musim depan.

"Saya pikir profil pemain yang dicari United – jelas Kane akan menjadi penandatanganan besar, tapi saya pikir mungkin mereka sedang menunggu peluang untuk mendatangkan Erling Haaland," ujar Chadwick kepada Caught Offside.

"Sepertinya investasi yang mereka lakukan dengan mendatangkan Varane dan Sancho hanya untuk menunjukkan bahwa striker bukan prioritas mereka di tahun ini. Saya tak melihat peluang Kane merapat ke United, sepertinya tidak banyak orang yang membicarakan peluang itu. Saya pikir dia memang sudah memiliki keinginan untuk bermain di bawah arahan Pep Guardiola. Musim depan, dia akan semakin tua, jadi saya pikir United akan mencari penyerang yang lebih muda."

"Mereka telah memperpanjang kontrak Edinson Cavani selama satu tahun dan itu bisa membuka jalan bagi Haaland untuk bergabung pada musim panas mendatang. Dia pemain yang lebih muda, pencetak gol yang luar biasa dan saya pikir dia jauh lebih cocok dengan United ketimbang Harry Kane."

"Jika kami harus menunggu selama satu tahun, saya pikir dia memang layak untuk ditunggu. Dia bersama Kane dan Mbappe merupakan tiga penyerang top yang memiliki kualitas untuk membuat perbedaan."

"Tapi saya tidak melihat ada peluang Mbappe merapat ke United, sementara hati Kane sudah tertuju pada City. Jadi Haaland seperti target yang paling mungkin. Saya pikir United hanya harus menunggu 12 bulan untuk merekrutnya," tutup Chadwick.

Artikel Tag: Harry Kane, Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-man-united-tak-terlalu-ngotot-datangkan-harry-kane
1785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini