Ini Alasan Man United Tak Pilih Antonio Conte untuk Gantikan Solskjaer

Penulis: Demos Why
Jumat 07 Jan 2022, 17:30 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Tottenham Hotspur FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Raksasa Premier League, Manchester United, diklaim sempat mempertimbangkan Antonio Conte untuk menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Namun mereka membatalkan niat tersebut. Kenapa?

Dipenghujung musim lalu, Antonio Conte memutuskan untuk berpisah dengan Inter Milan berdasarkan kesepakatan bersama. Kepergian Conte sendiri disayangkan oleh para pendukung Nerazzurri karena sang pelatih di musim 2020/21 berhasil memeprsembahkan trofi Scudetto yang pertama dalam 11 tahun terakhir.

Setelah meninggalkan Inter, Conte sempat menganggur selama lima bulan. Hingga akhirnya pada November lalu, pelatih asal Italia itu menerima tawaran Tottenham Hotspur untuk menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang dicap gagal meski baru beberapa bulan menjadi manajer bagi Harry Kane dkk.

Namun sebelum memutuskan bergabung dengan tim asal London Utara tersebut, Conte justru lebih sering dihubungkan dengan kabar ketertarikan Manchester United untuk menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer. Tapi Setan Merah justru malah menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim yang bertugas hingga akhir musim 2021/22.

Berdasarkan keterangan salah satu sumber di Man United kepada Daily Mail, petinggi The Red Devils diklaim sempat mempertimbangkan Conte untuk menjadi manajer mereka. Namun MU berubah pikiran lantaran meyakini para penggawa Setan Merah tidak akan bisa beradaptasi dengan gaya melatih Conte.

Meski demikian, kondisi MU di era Rangnick juga tak bisa dikatakan bagus. Pasalnya manajer asal Jerman itu belum bisa memaksimalkan potensi semua pemain dalam formasi andalannya 4-2-2-2. Bahkan karena formasi yang dianggap aneh itu membuat beberapa pemain bintang MU dikabarkan tidak bahagia dan berencana untuk meninggalkan Old Trafford.

Artikel Tag: Antonio Conte, Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Tottenham Hotspur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-man-united-tak-pilih-antonio-conte-untuk-gantikan-solskjaer
768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini