Ini Alasan Legenda Klub Dukung Man United Rekrut Saul Niguez

Penulis: Vina Enza
Selasa 31 Mar 2020, 18:08 WIB
Ini Alasan Legenda Klub Dukung Man United Rekrut Saul Niguez

Saul Niguez (foto:epa)

Berita Transfer: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mendukung eks klubnya untuk mendatangkan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez ke Old Trafford, menurutnya sang pemain akan menjadi tambahan yang berharga bagi Setan Merah jika minat mereka diwujudkan.

Rio Ferdinand mendukung Manchester United untuk mendatangkan Saul Niguez dari Atletico Madrid dengan menyebutnya sebagai ‘konduktor; dalam tim besutan Diego Simeone. Saul merupakan produk akademi Los Rojiblancos sebelum lulus bergabung dengan skuat senior pada 2012 dan hingga kini secara keseluruhan telah menorehkan 284 penampilan dan menyumbangkan 39 gol di semua kompetisi.

Pemain 25 tahun tersebut telah membantu Los Colchoneros memenangkan lima trofi besar sepanjang periode tersebut termasuk dua Liga Europa dan satu Copa del Rey dan menjadikannya salah satu pemain yang paling konsisten di La Liga. Atleti mengikat salah satu aset berharganya tersebut dengan kontrak berdurasi panjang hingga sembilan tahun pada 2017 lalu dan baru berakhir pada 2026 mendatang. Akan tetapi spekulasi mengenai masa depannya telah muncul menjelang bursa musim panas nanti.

United sendiri telah dikaitkan dengan transfer Saul dalam beberapa pekan terakhir dan dikabarkan bersedia menebus klausa rilisna senilai 135 Juta Poundsterling (sekitar Rp. 2,3 Triliun) saat bursa musim panas dibuka. Rio Ferdinand pun mengungkapkan pendapatnya mengenai rumor transfer tersebut dan yakin bahwa Saul adalah pemain besar yang mampu menambah dimensi baru di tim manapun.

“Dia adalah pemain spesial, saya terus mendengar tentang Saul Niguez selama beberapa tahun terakhir hingga saat ini, menurut saya ia adalah pemain besar,” ujar Ferdinand via Instagram.

“Terorganisir, tenang, memiliki kaki kiri yang hebat, konduktor yang baik, ia bisa mencetak gol, secara taktik ia sangat luar biasa.

“Anda bisa melihat Simeone, ia bisa memiliki tim yang sangat dipersiapkan dengan baik dan Saul berada di tengah memandu dan mendikte semuanya.

“Saul Niguez adalah pemain yang luar biasa dan kabar muncul pekan ini bahwa Man united berminat terhadapnya, namun kita harus menunggu karena Man United dikaitkan dengan banyak pemain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Manchester United, Rio Ferdinand, saul niguez

507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini