Ini Alasan Haaland Pilih Dortmund dan Tolak Manchester United

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 30 Des 2019, 13:00 WIB
Ini Alasan Haaland Pilih Dortmund dan Tolak Manchester United

Erling Braut Haaland (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Striker muda andalan RB Salzburg, Erling Braut Haaland resmi bergabung bersama Borussia Dortmund dengan kontrak selama 4,5 tahun. Ia pun memiliki alasan tersendiri untuk bergabung bersama klub berjuluk Die Borussian tersebut.

Menurut informasi, Borussia Dortmund harus mengeluarkan biaya sebesar 20 juta euro atau setara 311 miliar rupiah untuk mendatangkan Haaland. Perjuangan Dortmund untuk mendatangkan Haaland juga cukup berat, karena mereka harus bersaing langsung dengan Manchester United yang juga ingin menggunakan jasanya untuk memperkuat lini depannya di paruh musim kedua.

Namun Haaland akhirnya lebih memilih bergabung bersama Dortmund, dan ia pun memiliki alasan tersendiri mengenai pilihannya tersebut.

“Saya telah berbicara intens dengan hierarki klub, terutama dengan Hans-Joachim Watzke, Michael Zorc, dan pelatih Lucien Favre,” kata Haaland, yang juga putra legenda Manchester City, Alf Inge Haaland.

“Saya merasa dari tahap awal bahwa saya benar-benar ingin bergabung dengan klub ini dan bermain di depan lebih dari 80.000 pendukung. Saya tidak sabar untuk memulai,” lanjutnya.

Di sisi lain, Direktur Olahraga Dortmund, Zorc pun optimis bahwa Haaland bisa memberikan dampak langsung untuk lini depan timnya.

“Kita dapat mengharapkan pemain depan yang ambisius, atletis, dan fisik dengan kualitas yang telah teruji untuk mencetak gol. Pada usia 19 tahun, Haaland masih berada di awal dari apa yang diharapkan akan menjadi karir besar,” kata Zorc.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland

2766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini