Ini Alasan Fabregas Pilih Gabung AS Monaco

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 12 Jan 2019, 07:15 WIB
Ini Alasan Fabregas Pilih Gabung AS Monaco

Cesc Fabregas (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Cesc Fabregas sudah resmi bergabung dengan AS Monaco, mengakhiri karier empat setengah tahunnya di Chelsea, dan ia mengatakan bahwa yang membuatnya tertarik pindah adalah proyek yang ditunjukkan klub Ligue 1 tersebut.

Gelandang tersebut menjalani tes medis di Prancis selatan pada Jumat (11/1) waktu setempat setelah kedua klub akhirnya menyetujui besaran biaya, dan Chelsea kini diperkirakan akan terus melanjutkan pengejaran mereka terhadap Leandro Paredes atau Nicolo Barella untuk menggantikannya.

Fabregas akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Arsenal, Thierry Henry, di AS Monaco yang juga akan menjadi manajer barunya. Tugas utamanya adalah membantu tim tersebut untuk mengamankan diri dari zona degradasi.

“Senang sekali bergabung dengan AS Monaco, sebuah proyek baru bagi saya,” kata Fabregas kepada situs web resmi AS Monaco. “Tim ini berkualitas dengan pemain muda dan pelatih muda.”

“Saya di sini untuk membantu tim, saya menantikan untuk memulainya, kami memiliki pertandingan bagus untuk dimainkan di Marseille pada Minggu (13/1) nanti. Saya sangat bersemangat.”

Fabregas menandatangani kontrak hingga 2020 dengan AS Monaco dan akan mengenakan jersey bernomor punggung 44, dengan nomor 4 yang biasa ia gunakan sudah diambil oleh pemain lain.

Kehadiran Henry diyakini sangat berpengaruh dalam meyakinkan Fabregas untuk meninggalkan Premier League.

Fabregas amat jarang digunakan oleh bos Chelsea, Maurizio Sarri, musim ini meskipun pelatih asal Italia itu sering memuji kualitasnya. Ia hanya satu kali tampil starter di liga dan lebih banyak sebagai pemain pengganti.

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Maurizio Sarri, Chelsea, premier league 2019, Berita Liga Inggris, AS Monaco

494