Ini Alasan Erling Haaland Minta Ada Klausul Rilis dalam Kontrak Barunya

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Mar 2024, 15:11 WIB
Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Erling Haaland dikabarkan akan meminta klausul rilis dalam kontraknya di Manchester City yang memungkinkan ia untuk tetap mempertahankan impiannya pindah ke Real Madrid.

Erling Haaland menyelesaikan transfernya yang penuh sensasi dari Borussia Dortmund ke Manchester City pada tahun 2022, dengan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Namun, perwakilan sang striker, Rafaela Pimienta, memasukkan klausul yang memungkinkan sang pemain untuk pergi pada musim panas 2024 dengan biaya yang terjangkau oleh klub-klub di luar Inggris. Klausul ini dikatakan akan berkurang nilainya seiring berjalannya waktu, menjadikannya tawaran yang menarik bagi pelamar potensial seperti Real Madrid.

Menurut AS, meski City tetap tertarik untuk memperpanjang kontrak Haaland, diyakini bahwa Pimenta akan terus menegosiasikan persyaratan yang akan terus memiliki klausul rilis dalam kesepakatan baru, untuk menjaga kemungkinan kepindahan ke klub lain tetap terbuka. Pendekatan strategis ini sejalan dengan keinginan Haaland untuk menjajaki berbagai peluang, terutama dengan Real Madrid.

Namun, Real Madrid menghadapi tantangan finansial untuk mengakomodasi Haaland dan Kylian Mbappe, dalam struktur gaji mereka yang sudah jelas. Namun peningkatan sumber daya keuangan klub, berkat stadion Bernabeu yang telah direnovasi, dapat memfasilitasi perekrutan pemain-pemain terkenal seperti mereka.

Diketahui bahwa Madrid telah menegosiasikan gaji untuk Mbappe dengan gaji yang tidak melanggar struktur gaji yang ada, karena penyerang asal Perancis ini akan mendapatkan gaji yang setara dengan Jude Bellingham. Meskipun demikian, kepemilikan Haaland atas 100 persen hak citranya menjadi kendala lain bagi klub, karena Los Blancos secara tradisional lebih memilih untuk berbagi hak tersebut dengan para pemain.

Baik Haaland maupun Real Madrid harus menemukan solusi yang tepat untuk masalah keuangan yang akan menghambat transfer tersebut jika mereka memutuskan untuk mewujudkannya. Akan tetapi, daya tarik klub ibu kota Spanyol itu, ditambah dengan keterbukaan Haaland terhadap prospek tersebut, menunjukkan bahwa kemungkinan dia mengenakan seragam putih tetap ada di tahun-tahun mendatang.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-erling-haaland-minta-ada-klausul-rilis-dalam-kontrak-barunya
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini