Ini Alasan Erik ten Hag Cadangkan Scott McTominay Saat Hadapi Luton

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Feb 2024, 06:11 WIB
Scott McTominay.

Scott McTominay. (Foto: Joe Prior/Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menjelaskan alasan kenapa ia memutuskan untuk mencadangkan Scott McTominay pada laga kontra Luton Town.

Hasil memuaskan didapatkan oleh Manchester United pada lanjutan pertandingan pekan ke-25 Premier League. Pasalnya saat mereka tandang ke markas Luton Town di Kenilworth Road, Minggu (18/6) malam WIB, the Red Devils meraih kemenangan dengan skor tipis 1-2. Dua gol kemenangan MU pada laga tersebut diborong oleh Rasmus Hojlund di menit pertama dan ketujuh. Sementara satu-satunya gol balasan Luton dicetak oleh Carlton Morris di menit ke-14.

Terlepas dari kemenangan tersebut, ada satu fakta unik di mana pada laga tersebut Erik ten Hag memutuskan untuk menduetkan Casemiro dan Kobbie Mainoo di lini tengah serta mencadangkan Scott McTominay. Gelandang asal Skotlandia tersebut baru masuk lapangan di awal babak kedua. Belakangan, Ten Hag memberikan penjelasannya.

"Dia layak untuk bermain, tetapi saya tidak bisa memasang 12 pemain inti. Pastinya, dia selalu ada dalam pikiran saya selama sepekan - bagaimana caranya agar kami bisa memasukkannya ke dalam tim inti," ujar Ten Hag dilansir dari United Stand.

McTominay telah tampil dalam performa yang baik bersama Man United pada musim ini. Pemain asal Skotlandia itu telah mencatatkan 28 penampilan untuk Setan Merah di berbagai kompetisi musim ini, dengan mengantongi delapan gol dan dua assist.

Dia juga mencetak gol kemenangan saat menghadapi Aston Villa pada tanggal 11 Februari di Villa Park, di mana mereka menang 2-1. Dengan hanya empat menit tersisa dalam pertandingan, McTominay mencetak gol sundulan keras (di menit ke-86') dengan memanfaatkan umpan silang yang dikirimkan oleh Diogo Dalot.

Artikel Tag: Scott McTominay, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-erik-ten-hag-cadangkan-scott-mctominay-saat-hadapi-luton
336  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini