Ini Alasan Erik ten Hag Belum Turunkan Anthony Martial Sebagai Starter

Penulis: Demos Why
Jumat 07 Okt 2022, 07:36 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial.

Anthony Martial. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengungkap alasan kenapa dirinya belum menurunkan Anthony Martial sebagai starter meski tengah berada dalam performa terbaik. Apakah itu?

Pada saat Manchester United meraih kemenangan dengan skor tipis 2-3 atas Omonia di GSP Stadium, Kamis (6/10) malam WIB, Anthony Martial menjadi salah satu pemain yang performanya paling menonjol. Pada pertandingan tersebut, Martial yang tampil sebagai pemain pengganti berhasil mencetak satu gol sekaligus menjadi salah satu pahlawan kemenangan bagi timnya. Ini merupakan penampilan kedua Martial setelah pulih dari cedera. Pada laga sebelumnya, Martial mampu mencetak brace pada Derby Manchester.

Belakangan, muncul pertanyaan kenapa Erik ten Hag tak menurunkan Martial sebagai starter di laga kontra Omonia. Pasalnya Martial terbukti bisa diandalkan di lini depan karena tengah berada dalam performa terbaiknya.

Ten Hag mengakui bahwa dirinya tak mau terlalu memaksakan Martial untuk tampil sejak awal pertandingan karena dia khawatir sang pemain akan kembali cedera. Ten Hag mengaku akan memasukkan Martial kembali ke dalam tim secara bertahap.

"Saya ingin melakukannya dengan sangat hati-hati karena dia menjalani pramusim yang bagus dan kemudian 10 menit terakhir melawan Atletico Madrid dia terjatuh [cedera] dan kemudian dia kembali melawan Liverpool, dan cedera lagi. Saya tidak mau memaksakan dia tampil sebagai starter," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Saya harus melakukannya dengan penuh perencanaan seperti yang saya lakukan pada hari ini. Tapi saya sangat puas dengan penampilannya."

"Semua pemain pengganti memberikan dampak yang bagus dan itulah yang saya harapkan dari para pemain yang masuk dari bangku cadangan."

"Anda tak bisa terlalu mengandalkan pemain di starting XI di sisi lain kami bisa melakukan pergantian pemain sebanyak lima kali, jadi semua pemain pengganti harus siap. Pada malam ini menjadi contoh yang bisa Anda dapatkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Anthony Martial, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-erik-ten-hag-belum-turunkan-anthony-martial-sebagai-starter
843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini