Ini Alasan Edinson Cavani Bela Greenwood Ketika 'Dikeroyok' Pemain Roma

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Mei 2021, 16:36 WIB
Striker Mancheter United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani. (Foto: Giuseppe Maffia/NurPhoto)

Berita Sepakbola: Striker Manchester United, Edinson Cavani, belum lama ini mendapatkan pujian atas aksinya membela Mason Greenwood dari aksi 'pengeroyokan' pemain AS Roma. Cavani lantas mengklaim membela Greenwood lantaran masih muda dan kalah jumlah ketika melakukan perdebatan.

Pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Europa antara AS Roma dan Manchester United, terselip sebuah insiden pada menit ke-71 di mana Mason Greenwood sempat adu argumen dengan Gianluca Mancini. Bahkan tak berselang lama Rick Karsdorp juga ikut bergabung untuk menekan striker muda MU tersebut.

Tak terima juniornya diserang oleh lawan, Edinson Cavani lantas turun tangan untuk memberikan pembelaan. Ketegangan mulai mereda usai pemain MU dan Roma lainnya melerai mereka.

Cavani sendiri mengaku merasa memiliki kewajiban untuk ambil bagian pada momen itu. Cavani mengaku tak akan membiarkan Greenwood dalam posisi yang tak seimbang terlebih usianya masih sangat muda.

"Ada waktunya ketika Anda harus datang untuk melindungi dan membela rekan satu tim," ujar Cavani dilansir dari laman resmi klub.

"Terkadang itu terjadi karena kurangnya pengalaman dan mungkin mereka membuat kesalahan. Seringkali, itu juga terjadi karena Anda yakin bahwa situasi yang dihadapi pada perselisihan itu tidak adil."

"Pada insiden lawan Roma, saya rasa perdebatan itu bisa terjadi di sepak bola. Setelah itu, orang ketiga yang tidak terlibat pada insiden datang dan mendorongnya. Itulah mengapa saya datang melindungi Mason Greenwood."

Atas aksinya tersebut, Edinson Cavani mendapatkan kartu kuning dari wasit. Namun El Matador mengaku tak menyesal telah melakukan hal tersebut karena dirinya hanya ingin mencegah hal buruk lain terjadi.

"Saya juga berusaha memisahkan para pemain agar insidennya mereda. Kami berada dalam periode kunci permainan dan dia [Greenwood] bisa saja diberi kartu merah," ujarnya melanjutkan.

"Saya mendapat kartu kuning untuk masalah saya, tetapi hal utama adalah benar-benar melindungi dan membela Greenwood dan mencoba untuk mencegah segala sesuatunya semakin parah," pungkasnya.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Mason Greenwood, Manchester United, AS Roma

1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini