Ini Alasan Cristiano Ronaldo Tal Boleh Jadi Kapten MU

Penulis: Demos Why
Senin 06 Jun 2022, 15:50 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan bek Leeds United, Paddy Kenny, memberikan alasan kenapa Cristiano Ronaldo tak boleh ditunjuk sebagai kapten Manchester United menggantikan Harry Maguire. Apakah itu?

Dilansir dari The Sun, Erik ten Hag diwartakan tengah serius menjajaki peluang untuk menunjuk kapten tim Manchester United yang baru menggantikan Harry Maguire. Bek internasional Inggris itu pada musim 2021/22 menunjukkan performa yang mengecewakan sehingga dinilai banyak orang tak layak menjadi pemimpin di ruang ganti.

Dalam laporan tersebut, David De Gea diwartakan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi kapten yang baru. Namun nama Cristiano Ronaldo juga muncul sebagai alternatif kedua.

Menanggapi kabar tersebut, Paddy Kenny menilai Man United tak perlu melakukan pergantian posisi kapten tim terlebih jika harus menunjuk Ronaldo sebagai pemimpin pemain MU yang baru. Kenny menilai posisi kapten tak tepat bagi CR7 karena kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun 2023 mendatang.

"Saya kira Ronaldo, siapa lagi?" ujar Kenny saat ditanya terkait sosok selain Maguire yang bisa menjadi kapten MU kepada Football Insider.

"Kecuali Ten Hag membawa orang lain ke dalam tim. Tapi saya pikir itu langkah yang terlalu besar jika memberikan ban kapten kepada seseorang yang baru saja datang ke klub."

"Maguire saya pikir layak dipertahankan, tetapi kita tidak tahu apakah dia akan bermain di setiap pertandingan atau tidak."

"Langkah yang paling aman memang memberikannya kepada Ronaldo, tetapi kemudian kepada siapa Anda memberikan peran itu setelah dia pergi?"

"Ini merupakan keputusan besar yang harus dia [Ten Hag] lakukan dengan benar," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Paddy Kenny

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-cristiano-ronaldo-tal-boleh-jadi-kapten-mu
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini