Ini Alasan Brighton Tunjuk Roberto De Zerbi Sebagai Pengganti Graham Potter

Penulis: Demos Why
Selasa 20 Sep 2022, 14:30 WIB
Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto De Zerbi.

Roberto De Zerbi. (Foto: Alessandro Sabattini)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: CEO Brighton & Hove Albion, Tony Bloom, mengungkap alasan utama di balik keputusan pihaknya menunjuk Roberto De Zerbi sebagai manajer baru mereka. Apakah itu?

Pada akhir pekan lalu, Brighton & Hove Albion melalui laman resmi mereka mengumumkan telah menunjuk Roberto De Zerbi sebagai manajer baru. De Zerbi sendiri ditunjuk untuk menggantikan posisi Graham Potter yang memutuskan untuk melatih Chelsea. De Zerbi lantas diganjar dengan kontrak selama empat musim.

Belakangan Tony Bloom mengungkap alasan utama di balik keputusan klubnya menunjuk De Zerbi sebagai pelatih baru mereka. Bloom mengklaim De Zerbi memiliki kualitas yang luar biasa dan diyakini gaya melatihnya akan sangat cocok dengan skuat yang mereka miliki.

"Saya sangat bahagia Roberto telah sepakat untuk menjadi pelatih kami yang baru. Roberto dan timnya telah menunjukkan permainan sepak bola yang luar biasa dan penuh keberanian. Saya yakin gaya melatihnya akan sangat cocok dengan skuat yang kami miliki," ujar Bloom seperti dilansir dari laman resmi Brighton.

Sementara itu direktur teknik Brighton, David Weir, menambahkan bahwa salah satu keputusan klubnya menunjuk De Zerbi karena sang manajer dinilainya telah menunjukkan kinerja apik di Italia dan Ukraina.

"Roberto telah menunjukkan kemampuannya yang tidak perlu diragukan lagi di Italia dan Ukraina. Apa yang dia capai di Sassuolo merupakan sesuatu yang luar biasa," ujar Weir.

"Dalam waktunya yang singkat bersama Shakhtar, dia juga berhasil meraih kesuksesan. Dia berhasil membawa klub memuncaki klasemen liga Ukraina hingga perang menghentikan semuanya."

"Kami bahagia menyambut Roberto dan kami berharap bisa segera memperkenalkannya kepada skuat kami serta memberikan semua dukungan yang dia butuhkan untuk memperkenalkan filosinya di dunia kepelatihan serta membantu para pemain untuk melanjutkan penampilan apik mereka di awal musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Roberto De Zerbi, brighton hove albion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-brighton-tunjuk-roberto-de-zerbi-sebagai-pengganti-graham-potter
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini