Ini Alasan Antonio Conte Tak Pernah Lama-lama Latih Klub Sepakbola

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Jun 2021, 12:00 WIB
Mantan manajer Inter Milan, Antonio Conte.

Antonio Conte. (Foto: Claudio Villa - Inter)

Berita Sepakbola: Mantan manajer Inter Milan, Antonio Conte, mengungkap alasan kenapa dirinya tak pernah lama-lama melatih sebuah klub sepakbola. Apakah itu?

Antonio Conte dalam beberapa tahun terakhir dikenal sebagai salah satu pelatih top di Eropa. Hal itu nyatanya tak bisa lepas dari keberhasilan dirinya mengantarkan tim-tim seperti Juventus, Chelsea dan Inter Milan menjadi juara ketika dilatih oleh dirinya.

Namun di sepanjang kariernya sebagai seorang manajer sepakbola, Conte nyatanya tak pernah bertahan lebih dari tiga tahun. Bersama Juve, dirinya hanya bertahan selama tiga tahun. Di Chelsea, Conte melatih selama dua tahun dan terakhir dia hanya menghabiskan dua musim saja berama Inter.

Belakangan, Conte mengungkap alasan kenapa dirinya tak pernah bisa lama melatih sebuah klub. Sang manajer mengakui sebagai sosok yang menyukai tantangan dan tak suka terlalu lama dalam zona nyaman.

"Saya pikir saya merupakan salah satu orang yang tak pernah puas dengan situasi 'nyaman'. Saya pikir saya adalah sosok yang selalu menyukai tantangan," ujar Conte kepada DAZN.

"Tujuan utama ketika saya menandatangani kontrak dengan Inter adalah menjalankan proyek selama tiga tahun untuk membawa mereka kembali ke jalur yang seharusnya, memiliki ambisi untuk menjadi salah satu pesaing juara. Maka saat berhasil melakukannya di tahun kedua, itu merupakan pencapaian yang luar biasa."

"Menjadi seorang pelatih jelas bukan pekerjaan yang mudah, apalagi jika ingin melakukannya di level tinggi dan juga memiliki kemampuanuntuk melakukannya di level tersebut."

"Dalam pekerjaan apa pun selalu ada tekanan, harapan, stres, dan hal-hal lainnya. Ada hanya harus bisa pandai dalam mengelola situasi tertentu dan bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki," pungkasnya.

Conte sendiri saat ini berstatus pelatih tanpa klub usai mengundurkan diri dari Inter di akhir musim 2020/21. Keputusan tersebut terbilang mengejutkan karena dia mengundurkan diri tak berselang lama usai timnya menjadi juara.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan

1100  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini