Ini Alasan Anthony Elanga Jadi Starter di Laga Kontra Aston Villa

Penulis: Demos Why
Senin 17 Jan 2022, 06:15 WIB
Winger Manchester United, Anthony Elanga.

Anthony Elanga. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, mengungkap alasan kenapa dirinya menurunkan Anthony Elanga sebagai starter pada laga kontra Aston Villa. Apakah itu?

Pada saat Manchester United ditahan imbang 2-2 oleh Aston Villa di Villa Park, Minggu (16/1) dini hari WIB, Ralf Rangnick melakukan sejumlah perubahan seiring dengan absennya Cristiano Ronaldo dan Marcus Rashford karena cedera. Salah satu perubahan yang mencolok adalah dengan menurunkan Anthony Elanga sebagai starter untuk menggantikan peran Rashford sebagai sayap kiri.

Belakangan, Rangnick mengungkap alasan kenapa dirinya menurunkan Elanga sebagai starter. Rangnick mengakui bahwa hal itu sebagai bagian dari rotasi pemain yang dilakukannya lantaran Man United akan menghadapi jadwal pertandingan yang sangat padat. Terlebih lagi Elanga diklaim sang manajer memiliki kemampuan yang membuatnya layak untuk mendapatkan kesempatan bermain.

"Anthony melakukan pekerjaannya dengan sangat baik," ujar Rangnick dilansir dari laman resmi klub.

"Dia memiliki dua peluang bagus untuk mencetak gol tetapi dia menunjukkan apa yang saya harapkan darinya dan menunjukkan kepada saya kenapa saya harus memilih dia untuk bermain."

"Dengar, kami memiliki begitu banyak pertandingan untuk dimainkan dan saya tidak berpikir siapa saja urutan untuk menempati posisi tersebut. Pikiran saya hanya ingin menurunkan dia [Elanga] sejak awal dan seperti yang saya katakan bahwa kami memiliki begitu banyak pertandingan yang harus dihadapi," pungkasnya.

Pada pertandingan berikutnya, Man United dijadwalkan akan menghadapi laga tunda dengan tandang ke markas Brentford di Community Stadium, Kamis (20/1) dini hari WIB.

Artikel Tag: Anthony Elanga, Manchester United, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-anthony-elanga-jadi-starter-di-laga-kontra-aston-villa
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini