Ini Alasan Andrea Pirlo Pilih Dejan Kulusevski Ketimbang Alvaro Morata

Penulis: Rei Darius
Selasa 23 Feb 2021, 21:15 WIB
Dejan Kulusevski lebih disukai Andrea Pirlo ketimbang Alvaro Morata.

Dejan Kulusevski lebih dipilih ketimbang Alvaro Morata (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo mengakui bahwa Alvaro Morata tidak berada dalam kondisi terbaiknya, dan karena itu, ia memilih untuk memainkan Dejan Kulusevski sebagai mitra Cristiano Ronaldo di lini serang Juventus.

I Bianconeri baru saja kembali ke jalur kemenangan setelah menderita dua kekalahan beruntun, usai menumpaskan Crotone dengan skor 3-0 pada Selasa (23/2) dini hari WIB.

Alvaro Morata kembali menghuni bangku cadangan seperti ketika dikalahkan FC Porto dengan skor 1-2 pada pertengahan pekan lalu.

Andrea Pirlo kembali memainkan Cristiano Ronaldo bersama Dejan Kulusevski di lini serang, dan ia mengakui bahwa alasannya mencadangkan Morata adalah karena sang striker tidak berada dalam kondisi terbaiknya.

"Kami perlu bergerak dengan lebih baik. Alvaro tidak berada dalam kondisi terbaiknya, dia memerlukan waktu untuk kembali ke kondisi terbaiknya," kata Pirlo dalam wawancara dengan Sky Sport Italia.

"Jika kami memiliki Ronaldo, maka lini serang harus berkembang dengan cara berbeda. Kulusevski bukanlah seorang striker dan kami memintanya untuk bergerak dengan cara berbeda."

Kulusevski menjalani musim perdananya dengan seragam Juventus dengan cukup baik, setelah bersinar selama dipinjamkan ke Parma pada musim lalu.

"Permainan kami harus berbeda agar bisa menemukan Cristiano di tengah kotak penalti. bermain untuk Juve atau Parma adalah dua hal yang berbeda," sambungnya.

"Parma mungkin bermain lebih kepada serangan balik, sedangkan lawan-lawan Juve selalu menutup diri ketika bermain menghadapi kami. Dia beradaptasi kepada perannya yang tidak terbiasa, dia melakukannya dengan baik, dia sangat berusaha meningkatkan kemampuan penguasaan bolanya, dan dia memberikan bantuan besar kepada kami. Dia tentunya bisa melakukan lebih baik."

Artikel Tag: Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, Andrea Pirlo, Juventus

581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini