Ini Alasan Allegri Soal Leonardo Bonucci Ambil Penalti Kontra Salernitana

Penulis: Rei Darius
Senin 12 Sep 2022, 21:30 WIB
Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci eksekusi penalti untuk Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menjelaskan mengapa Leonardo Bonucci yang maju mengambil penalti dalam laga kontra Salernitana, bukannya Dusan Vlahovic.

Sang penyerang timnas Serbia, Vlahovic, mengeksekusi satu-satunya penalti yang didapat Juventus pada musim ini. Itu adalah dalam kemenangan 3-0 atas Sassuolo pada 15 Agustus 2022, dan Leonardo Bonucci ada di lapangan pada saat itu.

Oleh karena itu, banyak yang beranggapan bahwa Dusan Vlahovic yang harusnya mengeksekusi penalti dalam laga lanjutan Serie A kontra Salernitana, Senin (12/9) dini hari tadi WIB, namun yang maju malah Bonucci.

Dalam wawancara seusai laga, Massimiliano Allegri menyebut bahwa penalti tersebut terlalu penting untuk diambil Vlahovic, jadi dia membiarkan seseorang yang lebih berpengalaman untuk mengeksekusinya.

"Itu adalah sebuah penalti yang penting dan lebih baik jika Bonucci yang mengambilnya," kata Allegri seusai laga, sebagaimana dikutip oleh Gazzetta.

Vlahovic bukanlah penendang yang buruk, karena dia hanya gagal sekali dalam mengeksekusi penalti di Serie A. Itu terjadi ketika Fiorentina menang 6-0 atas Genoa pada Januari 2022, ketika Salvatore Sirigu menghentikan tembakannya.

Secara atotal, pemain berusia 22 tahun ini telah mencetak 18 penalti sepanjang kariernya, namun hanya satu yang dilesakkan untuk Juventus, yaitu pada laga kontra Sassuolo.

Sedangkan Bonucci baru melesakkan tiga gol dari titik putih, dan eksekusinya sempat ditepis oleh kiper Salernitana semalam. Beruntung, bola muntah kembali menghampirinya dan peluang tetap menjadi gol.

Artikel Tag: Leonardo Bonucci, Massimiliano Allegri, Dusan Vlahovic, Salernitana, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-alasan-allegri-soal-leonardo-bonucci-ambil-penalti-kontra-salernitana
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini