Ingin Wujudkan Uji Coba Kontra Persipura, Rencana Persib Terbentur Hal Ini

Penulis: M. Aldi
Jumat 18 Jun 2021, 23:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Diundurnya Piala Wali Kota Solo membuat Persib merancang agenda pengganti. Robert Rene Alberts pun mencoba menghubungi tim untuk diajak beruji coba sebagai persiapan menyambut Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya Maung Bandung mengagendakan partai uji coba menghadapi Persipura Jayapura. Namun rencana itu mereka batalkan karena ada undangan untuk mengikuti Piala Wali Kota Solo yang dimainkan pada 20-26 Juni.

Berhubung turnamen tersebut ditunda satu pekan, artinya Persib butuh agenda pengganti dan akhirnya mengajak lagi tim Mutiara Hitam untuk bersua. Hanya saja keinginan itu tidak bisa terealisasi karena Boaz Solossa dan kolega sudah kembali ke lokasi training camp mereka.

"Kami sudah menghubungi Persipura apakah bisa memainkan pertandingan pada tanggal 19 sesuai dengan rencana awal. Tapi Persipura sudah kembali ke pemusatan latihan mereka di Batu, Malang," ujar Robert ketika diwawancara.

Sebelumnya memang tim asuhan Jacksen F. Tiago itu sempat melawat ke Tangerang untuk beruji coba melawan Persita. Namun setelah itu, karena agenda menghadapi Persib sudah dibatalkan maka mereka segera kembali ke Jawa Timur.

"Setelah terjadi insiden saat melawan Persita, yang mana laganya dihentikan di babak kedua karena ada aksi tidak disiplin dari pemain. Kini Persipura kembali ke pemusatan latihannya di Malang," lanjut Robert.

Pelatih berusia 66 tahun ini juga mengatakan pihaknya telah mengajukan tawaran kepada tim lain untuk menjadi sparing partner. Salah satunya Persita tapi karena satu dan lain hal, pertemuan itu tidak bisa terealisasi.

"Kami sudah mengajukan permintaan untuk bermain melawan Persita di Tangerang tetapi mereka tidak bisa. Ini juga menyulitkan karena tempat latihan kami, GBLA sementara tidak bisa digunakan," kata pria asal Belanda ini.

Menurutnya, untuk bepergian ke kota lain untuk memainkan uji coba juga tidak bisa seenaknya. Ada sejumlah aspek yang harus diperhatikan terutama protokol kesehatan. Saat ini juga kasus covid-19 di Indonesia tengah meningkat.

"Jadi jika kami ingin melakukan laga latih tanding maka dilakukan di luar (Bandung). Dan seperti diketahui, ada keterbatasan dari kami untuk bermain di luar Bandung. Dan juga harus diperhatikan keselamatan tim jika pergi ke daerah tertentu dalam memainkan latih tanding," tukas Robert.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Persipura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ingin-wujudkan-uji-coba-kontra-persipura-rencana-persib-terbentur-hal-ini
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini