Ingin Tinggalkan Barcelona, Sergino Dest Tunggu Bayern Munich

Penulis: Rei Darius
Minggu 12 Des 2021, 04:00 WIB
Sergino Dest berencana tinggalkan Barcelona, menuju Bayern Munich.

Sergino Dest berpeluang pindah ke Bayern Munich (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sergino Dest kabarnya sudah merencanakan kepergian dari Barcelona, dengan Bayern Munich kabarnya bakal menjadi klub baru untuk bek kanan timnas Amerika Serikat ini.

Pemain berusia 21 tahun ini baru bergabung dengan La Blaugrana pada musim panas tahun 2020 lalu. Dia merupakan pilihan reguler ketika Ronald Koeman menjabat, namun Xavi Hernandez kerap mencadangkannya belakangan.

Kembalinya Xavi ke klub raksasa Catalan pun diiringi dengan perekrutan bek veteran Dani Alves, yang baru boleh bermain pada bulan Januari mendatang.

Kedatangan sang bek kanan asal Brasil pun menjadi konfirmasi lanjutan akan status Sergino Dest di tim Barcelona, yang sudah memiliki Oscar Mingueza, Ronald Araujo, dan Sergi Roberto untuk pos bek kanan.

Dest dimainkan sebagai starter saat Barca menghadapi Bayern Munich pada laga terakhir babak grup Liga Champions, tengah pekan ini. Namun dia ditarik keluar saat jeda turun minum, dan El Nacional mewartakan bahwa eks pemain Ajax ini sudah merencanakan kepergiannya.

Tim yang menjadi tujuannya adalah Bayern, dan sang defender tim nasional Amerika Serikat tersebut dikabarkan sudah melakukan kontak dengan kubu Bundesliga.

Barca mengalahkan Die Bavaria dalam perburuan jasa Dest dari Ajax pada musim panas 2020, namun kini nampaknya mereka siap untuk berpisah dengan sang pemain.

Masalah finansial juga memungkinkan Dest untuk hengkang, dan Bayern diwartakan bisa menebusnya di harga 30 juta euro. 

Sang full-back bermain 57 kali untuk Barca sejak bergabung, dengan mencetak tiga gol dan empat assist selama membela kubu Camp Nou.

Artikel Tag: Sergino Dest, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ingin-tinggalkan-barcelona-sergino-dest-tunggu-bayern-munich
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini