Ingin Terus Naik di Klasemen, AS Monaco Targetkan Kemenangan Atas Bordeaux

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 03 Okt 2021, 12:45 WIB
AS Monaco targetkan kemenangan atas Bordeaux agar bisa terus naik di papan klasemen

AS Monaco targetkan kemenangan atas Bordeaux agar bisa terus naik di papan klasemen (Foto: asmonaco.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: AS Monaco targetkan kemenangan agar bisa terus naik di papan klasemen ketika menjamu Bordeaux di Stade Louis II pada laga ke-9 Ligue 1.

Jelang pertandingan yang akan berlangsung pada hari Minggu (3/10) ini, Monaco telah raih dua kemenangan dan satu seri di Ligue 1 dan telah menjalani lima pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan ingin melanjutkan performa terbaiknya agar bisa meraih poin penuh. Berbicara pada konferensi pers jelang pertandingan, Niko Kovac mengaku puas dengan raihan timnya sejauh ini.

"Kami senang dengan raihan kami di lima pertandingan terakhir. Kami maju selangkah demi selangkah. Ini adalah langkah kecil ke depan, tetapi kami bergerak ke arah yang benar. Setelah delapan pertandingan liga, kami memiliki jumlah poin yang sama dengan musim lalu. Kami masih bisa berkembang, kami masih perlu mengumpulkan poin, tapi saat ini saya puas. Secara fisik kami lebih baik dari tahun lalu, secara taktik kami sedang mencoba hal baru, seperti yang kami lakukan baru-baru ini dengan memakai lima bek di lini pertahanan. Pertandingan melawan Shakhtar Donetsk atau Real Sociedad telah membantu para pemain untuk berkembang," jelas Kovac.

"Itu sedikit mengingatkan saya pada awal musim lalu, ketika kami memiliki beberapa kesalahan kecil yang berhasil kami perbaiki. Di pertandingan terakhir, kami bertahan dengan sangat baik, kecuali dalam set piece. Kami harus terus bertahan sebagai tim karena ketika semua turun bertahan, itu lebih mudah bagi kami dan lebih sulit bagi lawan kami. Jika kami sering menekan, kami bisa menguasai bola lebih banyak dan jumlah peluang lawan menjadi berkurang," lanjutnya.

Berbicara mengenai calon lawannya, Kovac menilai Vladimir Petkovic sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik sehingga pertandingan nanti akan cukup sulit namun ia meyakini bahwa pemainnya akan bisa mengatasi lawannya tersebut.

"Kami tahu bahwa Bordeaux adalah klub yang bersejarah di sepak bola Prancis dan mereka memiliki pelatih baru. Dan seperti kedatangan saya musim lalu, semua pelatih membutuhkan sedikit waktu untuk mengenal Ligue 1 dan para pemainnya. Dengan berkembangnya Bordelais, para pemain tahu apa yang harus mereka lakukan dengan dan tanpa bola. Vladimir Petkovic melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Kami mengharapkan pertandingan yang sulit, mereka akan lebih segar dan kami harus mencoba menembus lima bek mereka. Tapi kami positif, setiap pertandingan sulit dan saya harap kami bisa menang, saya percaya dengan kemampuan pemain saya," pungkasnya.

Artikel Tag: AS Monaco, Bordeaux, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ingin-terus-naik-di-klasemen-as-monaco-targetkan-kemenangan-atas-bordeaux
644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini