Ingin Tantangan Baru Jadi Alasan Kurt Zouma Pindah ke West Ham

Penulis: A Mahfuda
Selasa 26 Okt 2021, 09:25 WIB
Kurt Zouma (Sumber: Getty)

Kurt Zouma (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kurt Zouma menegaskan dirinya tak menyimpan dendam terhadap Thomas Tuchel dan mengaku siap untuk tantangan baru sebelum meninggalkan Chelsea setelah tujuh tahun berkarier.

Pemain internasional Prancis itu didatangkan oleh Jose Mourinho pada musim panas 2014, akan tetapi dia kerap gagal mengamankan tempatnya di tim utama Chelsea dengan manajer-manajernya yang lain.

Cedera lutut serius membuat kariernya menjadi mati di Stamford Bridge. Dia sempat menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Stoke, Saint-Etienne dan Everton dalam upaya untuk mengembalikan kariernya ke jalurnya.

Kurt Zouma mulai membuat perkembangan signifikan ketika Frank Lampard jadi manajer, namun setelah dia dipecat pada Januari, pemain berusia 26 tahun itu kesulitan untuk memenangkan kepercayaan Thomas Tuchel dan dikeluarkan dari tim ketika The Blues menjuarai Liga Champions pada akhir musim lalu.

Setelah spekulasi intensi selama musim panas, Zouma akhirnya bergabung dengan rival London, West Ham United, dalam kesepakatan 29 juta pounds (Rp563 milyar) dan dengan cepat menemukan tempat sebagai pemain kunci di tim David Moyes.

Menjelaskan soal keputusannya untuk akhirnya meninggalkan Stamford Bridge, Zouma mengatakan kepadaEvening Standard, “Saya menginginkan sesuatu yang berbeda. Sebuah tantangan.”

“Kami memenangkan gelar tahun lalu bersama Chelsea dan saya tak berada di starting XI pada akhirnya. Saya ingin berada di suatu tempat di mana saya bisa bersaing untuk itu, bermain pekan demi pekan.”

“Sesuatu terjadi. Ini adalah takdir. Seorang manajer baru datang dan dia membuat pilihan, semuanya bekerja dengan baik untuk kami. Saya tak berada di starting XI sesering yang saya harapkan. Ini adalah pilihan manajer dan dia sudah tepat, tentu saja. Sebagai pemain saya harus menerimanya. Ini adalah hal di masa lalu.”

Artikel Tag: Kurt Zouma, Chelsea, West Ham United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ingin-tantangan-baru-jadi-alasan-kurt-zouma-pindah-ke-west-ham
801  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini