Ingin Tampil di Piala Dunia, Witan Sulaeman Rela Turun Kasta ke Timnas U-19

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Jan 2020, 23:30 WIB
Ingin Tampil di Piala Dunia, Witan Sulaeman Rela Turun Kasta ke Timnas U-19

Witan Sulaeman/foto the-afc

Berita Timnas Indonesia: Pernah menjadi andalan di timnas Indonesia U-23 pada gelaran SEA Games 2019 lalu, Witan Sulaeman mengaku tidak masalah apabila turun kelas ke timnas Indonesia U-19. Ia juga mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya selama proses seleksi yang dari Senin (13/1) sampai dengan Jumat (17/01) nanti.

Seleksi tahap pertama timnas Indonesia U-19 yang akan dipersiapan untuk tampil pada Piala Dunia U-20 2021 nanti tersebut diikuti oleh 59 pemain. Sebagian besar peserta seleksi adalah pemain yang tampil kompetisi Liga Elite Pro Academy (EPA) U18 tahun 2019.

Witan Sulaeman sendiri menjadi satu-satunya pemain yang sudah memiliki pengalaman tampil di kompetisi resmi bersama timnas Indonesia pada kelompok usia yang lebih tinggi.

"Saya tidak kaget, saya memang pengen masuk ke timnas U-19. Karena saya pengen main di Piala Dunia," kata Witan seperti dilansir laman jpnn.

Menurut Witan, dia merasa di skuad saat ini sama seperti pemain lainnya. Harus bersaing keras dan merasakan tahapan-tahapan seleksi. Dia tahu, tak akan mudah bersaing menembus skuat berjuluk Garuda Nusantara tersebut.

"Saya memang pernah di U-23, sekarang saya di U-19, tidak langsung lah (lolos seleksi). Ini kan masih tahap seleksi, jadi saya harus kerja keras karena sampai saat ini belum ada yang pasti (yang terpilih lolos seleksi)," tegasnya.

Rencananya, dari total 59 pemain yang ikut seleksi, haya 30 nama yang akan lolos. Para pemain itu nantinya akan ditempa pada pemusatan latihan yang rencananya akan berlangsung di Thailand. Pemain yang dipanggil adalah pemain kelahiran 2001 dan 2002.

Beberapa hari ke depan, Pelatih timnas Indonesia U-19. Gong Oh Kyun serta dua asistennya, Nova Arianto dan Sahari Gultom akan memantau perkembangan para pemain. Selain itu, Manajer dan Pelatih timnas, Shin Tae-yong serta Pelatih timnas U-23 akan berdiskusi untuk memutuskan nama-nama yang layak tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia nanti.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Piala Dunia, PSSI, Witan Sulaeman

21708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini