Ingin Main di Eropa, Witan Sulaeman Tolak Persija dan Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Jun 2019, 22:00 WIB
Ingin Main di Eropa, Witan Sulaeman Tolak Persija dan Persebaya

Witan Sulaeman/foto the-afc

Berita Timnas Indonesia: Demi mengikuti langkah Egy Maulana Vikri yang kini menjalani karir di Eropa, gelandang timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman dilaporkan menolak tawaran untuk bergagung dengan dua tim papan atas Liga 1 Indonesia 2019, yaitu Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Hal itu diungkapktan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta yang menyebut, bahwa lulusan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan itu sempat coba didekati oleh manajemen Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

"Banyak yang melamar Witan, dua sampai tiga klub Eropa. Dalam negeri ada, Persija dan Persebaya," kata Isnanta seperti dikutip dari laman Jawa Pos.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa pemain yang selalu diandalkan Indra Sjafri di timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu sudah membulatkan tekadnya untuk mengikuti langkah Egy Maulana Vikri yang kini berkarir di klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

"Ya, ada dua sampai tiga klub luar negeri (Eropa). Yang jelas dari awal Witan ingin ke Eropa. Sejak Egy berkiprah di luar negeri, mereka berdua kompak sekali. Jadi keinginan Egy mengajak Witan Sulaiman bermain di Eropa sangat besar," lanjutnya.

Meski sudah ada klub asal Benua Biru yang meminati jasa Witan Sulaeman. Ia masih harus menunda keinginannya untuk segera merumput di luar negeri, setidaknya untuk beberapa bulan ke depan, sampai usianya genap 18 tahun pada 8 Oktober nanti.

Witan Sulaeman saat ini bergabung dengan timnas Indonesia U-23 arahan Indra Sjafri yang baru saja menuntaskan pemusatan latihan (TC) di Pulau Dewata. Jumat (14/6) malam kemarin, skuat Garuda Muda melakoni uji coba kontra Bali United yang berakhir dengan skor sama kuat 0-0. Pertandingan tersebut bagian dari TC yang disiapkan Indra Sjafri jelang timnya tampil pada SEA Games 2019 ini.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri

802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini