Ingin Kembali ke Timnas, Mahmoud Eid Termotivasi Tampil Baik di Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Jan 2020, 09:00 WIB
Ingin Kembali ke Timnas, Mahmoud Eid Termotivasi Tampil Baik di Persebaya

Pemain anyar Persebaya, Mahmoud Eid/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang anyar Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid memiliki ambisi besar untuk bisa kembali memperkuat timnas Palestina. Demi mewujudkannya, ia siap menampilkan performa terbaiknya selama berseragam Bajul Ijo.

Mahmoud Eid sendiri menjalani debutnya bersama timnas Palestina pada 2014 silam. Saat itu ia tampil selama 64 saat menghadapi China di laga uji coba.

Setelah laga debutnya, ia sering keluar masuk skuat timnas Palestina untuk berbagai event internasional. Namun, sepanjang 2019, ia tak lagi dilirik tim pelatih timnas. Penyerang 26 tahun itu terakhir kali memperkuat Palestina pada pertandingan uji coba kontra Pakistan pada 16 November 2018 lalu. Saat itu ia tampil selama 83 menit.

"Saya memiliki banyak pengalaman bermain melawan tim dari Asia Selatan, ASEAN, dan saya tahu gaya permainan mereka. Saya kira ini akan memudahkan adaptasi saya. Dan, ya saya ingin kembali (memperkuat) timnas Palestina. Dengan membela Persebaya, saya ingin mencapai itu," katanya seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Meski memiliki ambisi besar untuk kembali menembus skuat timnas Palestina, Mahmoud Eid mengaku tidak akan tampil egois di lapangan. Ia akan selalu mengutamakan kepentingan tim dibandingkan capaian individu.

"Terlepas dari jumlah gol yang akan saya cetak, tentu yang utama saya ingin memenangkan Liga bersama Persebaya. Saya rasa dengan komposisi pemain saat ini, kami layak untuk tampil di Liga Champions Asia musim depan. Saya akan menampilkan permainan terbaik setiap mendapat kesempatan dari pelatih. Saya akan persembahkan performa maksimal untuk klub dan Bonek," terang mantan pemain kasta teratas Liga Swedia, Kalmar FF itu.

Bicara posisi favoritnya, Mahmoud Eid mengaku nyaman ketika dimainkan sebagai penyerang sayap atau gelandang serang. Namun ia juga siap untuk menempati posisi lain, sesuai instruksi pelatih.

"Saya memang beberapa kali bermain sebagai penyerang, jadi posisi menyerang sudah sering saya jalani. Dan sistem permainan di Persebaya cocok dengan gaya bermain saya," tegasnya.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, mahmoud eid, Berita Transfer

2379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini