Ingin Kalahkan Real Madrid? Poulsen Beri Saran untuk Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 22 Mei 2024, 10:30 WIB
Borussia Dortmund

Aksi Yussuf Poulsen di Laga Melawan Real Madrid (Sumber: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Borussia Dortmund akan melawan Real Madrid pada babak final Liga Champions Eropa 2023/24 di Stadion Wembley, 1 Juni 2024 mendatang. Banyak yang memprediksi bahwa Madrid akan mengalahkan Die Borussian, karena memang wakil Spanyol itu lebih berpengalaman di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Meski begitu, bukan berarti Borussia Dortmund tidak memiliki peluang untuk mengalahkan Real Madrid. Bomber andalan RB Leipzig, Yussuf Poulsen, memberikan saran kepada Die Borussian untuk bisa mengalahkan Madrid. Ia bisa mengatakan hal tersebut karena Poulsen bersama Leipzig pernah melawan Los Blancos di babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.

“Yang pertama dan terpenting, Dortmund harus bermain efisien. Mereka mungkin tidak mempunyai banyak peluang. Tapi kuncinya adalah jangan biarkan pemain berkualitas Madrid punya peluang,” ujar Pulsen dikutip Mundo Deportivo.

“Anda harus menghentikan motor permainan mereka. Jika Anda melihat bagaimana Dortmund bermain melawan PSG, saya yakin mereka bisa mampu bertahan dengan baik melawan Real,” lanjutnya.

Saat ini Real Madrid memang memiliki pemain yang lincah di lini depan, salah satunya adalah Vinicius Jr, dan hal itu sering kali membuat tim lawan kesulitan untuk menjaga mereka. Oleh karena itu, Yussuf Poulsen menyarankan agar Dortmund disiplin dalam bertahan.

“Dani Olmo, misalnya, melakukan banyak pekerjaan defensif dalam pertandingan kami melawan Real, sesuatu yang sangat diperlukan. tIu harus dilakukan karena pemain seperti Vinicius Junior harus dijaga dengan ketat,” pungkasnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ingin-kalahkan-real-madrid-poulsen-beri-saran-untuk-borussia-dortmund
1213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini