Ingin Juara? Perlakukan Lampard Seperti Klopp Di Liverpool

Penulis: A Mahfuda
Minggu 12 Apr 2020, 10:23 WIB
Ingin Juara? Perlakukan Lampard Seperti Klopp Di Liverpool

Frank Lampard (Sumber: reuters)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain dan manajer Chelsea, Glenn Hoddle, mendukung Frank Lampard untuk menantang gelar Premier League dalam dua tahun ke depan jika dia mendapat dukungan yang sama seperti Jurgen Klopp.

Lampard telah memandu The Blues menuju posisi empat dalam klasemen pada musim perdananya di Stamford Bridge dan masuk ke delapan besar Piala FA.

Gelandang legendaris The Blues itu belum membawa satupun pemain baru di masa pemerintahannya sejauh ini, kecuali Hakim Ziyech yang itupun baru akan datang dari Ajax pada akhir musim.

Kendati demikian, hal tersebut diharapkan berubah ketika bursa transfer yang berikutnya terbuka kembali.

Hoddle percaya bahwa kunci kesuksesan jangka panjang di Chelsea adalah dengan memberi Lampard waktu untuk membentuk skuat dengan gayanya sendiri, seperti yang dilakukan Klopp di juara terpilih, Liverpool.

“Ketika Anda melihat skuat Anda harus bertanya-tanya apa yang terjadi di atasnya dalam hal perekrutan,” tulisnya dalam buku baru The Boss – Chelsea managers from Ted Drake to Frank Lampard.

“Bagi saya, Frank membutuhkan kebijakan transfer yang jelas untuk membawa timnya maju. Dia telah melakukannya dengan benar di lapangan latihan, di aspek sepakbola, tetapi fase besar berikutnya baginya adalah bagaimana klub beroperasi di pasar transfer.”

"Jika Frank mendapatkan pemain yang diinginkannya, bukan pemain yang diinginkan orang lain, ia memiliki peluang bagus, dalam waktu dua atau tiga tahun, untuk memiliki skuat yang tepat dan tim yang tepat untuk menantang gelar Liga Premier.”

"Chelsea harus memperlakukan Frank persis seperti cara Liverpool memperlakukan Jurgen Klopp, beri dia waktu untuk membangun kembali, berikan dia pemain yang dia inginkan."

Playmaker Barcelona, Philippe Coutinho dan bek Bayern Munich, Jerome Boateng, dikabarkan berada dalam daftar atas target transfer Lampard musim panas nanti.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Frank Lampard, Chelsea

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini