Ingin Jadi Ikon Milan, Donnarumma Segera Perpanjang Kontrak

Penulis: Nur Afifah
Kamis 02 Jul 2020, 10:50 WIB
Ingin Jadi Ikon Milan, Donnarumma Segera Perpanjang Kontrak

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Gianluigi Donnarumma, yang ingin menjadi ikon klub.

Rossoneri diyakini mulai dapat menghindari risiko membiarkan Donnarumma bebas meneken kesepakatan pra-kontrak dengan klub di luar negeri saat memasuki Januari nanti.

Menurut kabar dari Sport Mediaset, Milan tengah berupaya mengamankan pembaharuan kontrak penjaga gawang 21 tahun tersebut dengan memerpanjang kerjasama selama dua musim lagi hingga tahun 2023.

Donnarumma sendiri tak pernah menyembunyikan keinginannya untuk bertahan di klub mengingat ia ingin menjadi simbol Rossoneri sebagaimana yang dilakukan oleh sejumlah legenda besar klub, termasuk direktur mereka saat ini Paolo Maldini.

La Gazzetta dello Sport menyatakan Selasa (30/6) kemarin bahwa Milan siap menawarkan pemain internasional Italia tersebut kontrak hingga 2023 dengan gaji pokok kurang dari yang diterimanya saat ini di angka 6 juta euro atau setara Rp96 miliar per musim. Akan tetapi, nominal yang diraupnya nanti kemungkinan akan jauh lebih besar dengan tambahan bonus-bonus.

Outlet tersebut menambahkan akan adanya kemungkinan klausul pelepasan yang disisipkan sebagai jaga-jaga jika Rossoneri gagal melenggang ke Liga Champions. Sementara itu, klausul tersebut hanya akan valid pada tahun terakhir kontraknya, namun tak menutup peluang bakal aktif dalam waktu dekat ini.

Di sisi lain, sejumlah klub agaknya masih bersiap jika ada celah untuk membajak Donnarumma dari Milan seperti Juventus, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Chelsea.

Artikel Tag: Gianluigi Donnarumma, AC Milan, Serie A

1786  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini