Ingin Dipertahankan AC Milan, Pembaharuan Kontrak Romagnoli Bakal Rumit

Penulis: Nur Afifah
Senin 14 Jun 2021, 21:07 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan kini bertekad mempertahankan Alessio Romagnoli, namun pembaharuan kontraknya tampaknya bakal menjadi masalah tersendiri.

Meski menjadi salah satu pemain terbaik dan paling konsisten Rossoneri sejak kedatangannya dari AS Roma pada tahun 2015 silam, Romagnoli justru mengalami kesulitan dalam beberapa bulan terakhit. Ia bahkan kehilangan posisinya di starting XI klub dari Fikayo Tomori yang diperkirakan akan dipermanenkan statusnya dari Chelsea. Ditambah lagi, kontrak sang kapten akan berakhir pada 2022 mendatang sehingga ia pun memasuki persimpangan dalam kariernya bersama raksasa Serie A tersebut.

La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa penjualan bek 26 tahun tersebut hampir sudah dipastikan mengingat kesulitan yang dialaminya selama enam bulan terakhir dan situasi kontraknya. Akan tetapi, Milan justru kini ingin mempertahankannya agar Stefano Pioli bisa memiliki trio bek tengah berlevel tinggi yang dapat diandalkan di tengah jadwal kompetisi yang semakin sengit musim depan, baik di Serie A maupun Liga Champions.

Kendati demikian, Romagnoli perlu memperbaharui kontraknya agar bisa bertahan di San Siro dan ada sedikit masalah terkait kemungkinan permintaan gajinya. Kapten Rossoneri tersebut saat ini sudah mengantongi 3.5 juta euro atau Rp56 miliar net per musim sehingga kenaikan bayaran diharapkan bisa diminimalkan, sesuatu yang tampaknya tidak akan memuaskan agennya, yang sayangnya adalah Mino Raiola. Akan tetapi, kedua belah pihak perlu melakukan kompromi mengingat baik klub maupun sang pemain sama-sama ingin melanjutkan kerjasama.

Artikel Tag: Romagnoli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ingin-dipertahankan-ac-milan-pembaharuan-kontrak-romagnoli-bakal-rumit
1792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini