Ingin Buktikan Diri, William Saliba Akhirnya Putuskan Pulang ke Arsenal

Penulis: A Mahfuda
Senin 06 Jun 2022, 13:08 WIB
William Saliba (Sumber: Getty)

William Saliba (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: William Saliba mengonfirmasi jika dirinya akan kembali ke Arsenal musim panas ini untuk mulai membangun kariernya di klub London Utara tersebut.

Tiga tahun lalu William Saliba direkrut oleh The Gunners dari Saint-Etienne dengan mahar transfer 30 juta pounds (Rp545 miliar). Namun, ia sama sekali belum membuat debut dalam pertandingan kompetitif sejak saat itu.

Usai kepergian Unai Emery, Mikel Arteta menganggap bek tengah tersebut tak siap dengan tuntutan di Premier League dan kemudian mengirimnya sebagai pinjaman dua kali selama dua setengah tahun terakhir.

Setelah berhasil memberikan performa memuaskan di Nice, banyak yang memperkirakan Saliba bakal mendapat kesempatan di tim utama musim lalu, akan tetapi tidak adanya kompetisi di level Eropa bagi Arsenal dan juga kedatangan Ben White membuat Saliba kembali dipinjamkan.

Pemain berusia 25 tahun itu memilih kembali ke Prancis, kali ini bersama Marseille, dan ia berhasil membantu tim asuhan Jorge Sampaoli tersebut untuk mendapatkan tiket ke kualifikasi Liga Champions musim depan.

Iming-iming bermain di kompetisi terbesar klub-klub Eropa tersebut membuat Saliba bersikeras ingin bertahan di Marseille. Namun, Mikel Arteta tampaknya punya rencana lain. Dia ingin memberinya kesempatan di tim utama The Gunners musim depan.

Dan kini Saliba pun akhirnya memutuskan untuk pulang ke Emirates Stadium untuk membuktikan diri di tim London Utara tersebut.

Berbicara kepada Telefoot, pemain internasional Prancis itu mengonfirmasi, “Saya milik ArsenaI, saya masih punya dua tahun lagi. Saya akan kembali bersama ArsenaI.”

“Saya memainkan nol pertandingan di sana dan saya masih ingin menunjukkan kepada mereka wajah asli saya dan memiliki kesempatan bermain untuk para penggemar dan klub hebat ini.”

“Tapi itu tidak hanya bergantung pada saya. Bagaimanapun untuk pergi dengan cara seperti itu akan memalukan,” terangnya.

Artikel Tag: William Saliba, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ingin-buktikan-diri-william-saliba-akhirnya-putuskan-pulang-ke-arsenal
915  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini