Ingin Bela Timnas Indonesia, Ini Harapan Ezra Walian Untuk PSSI

Penulis: M. Aldi
Sabtu 05 Jun 2021, 11:00 WIB
Striker Persib, Ezra Walian

Ezra Walian ketika berlatih bersama Persib (Foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Nasib Ezra Walian bersama tim nasional Indonesia kini masih belum jelas. Sang striker pun ingin status natusalisasi bisa dituntaskan oleh PSSI sehingga bisa bermain untuk tim Merah Putih.

Lahir dan tumbuh di Belanda, Ezra punya garis keturunan Indonesia dari bapaknya. Sang pemain pun sudah beralih kewaraganegaraannya menjadi WNI. Namun dia tidak mendapat izin dari FIFA untuk bermain untuk timnas Indonesia.

Pasalnya pemain 23 tahun itu sempat bermain untuk tim nasional Belanda di level kelompok usia. Hal itu yang membuat dia tidak bisa bermain di skuat Garuda. Jebolan akademi Ajax Amsterdam itu pun berharap PSSI bersedia mengurus proses naturalisasinya.

"Sampai saat ini saya belum mendengar kabar apapun dari PSSI. Saya melihat mereka berbicara ke media, tapi dari PSSI itu sendiri saya tidak mendengar apapun," ujar striker Persib Bandung bernomor punggung 30 itu ketika diwawancara oleh awak media.

Menurutnya kasus ini bisa diselesaikan jika pihak PSSI mengurusnya. Dia berkaca dari Dion Johan Cools yang baru dinaturalisasi oleh Malaysia. Seharusnya Ezra bisa jadi pemain timnas jika diurus prosesnya.

"Beberapa hari lalu ada orang Belgia yang dinaturalisasi Malaysia dan dia bisa bermain. Itu menunjukkan bahwa bagi saya situasinya serupa, saya bisa bermain untuk timnas jika PSSI menyelesaikan masalah saya," jelasnya.

Peluang untuk striker anyar Persib ini bergabung timnas sebenarnya terbuka. Menurutnya hasratnya juga sangatlah besar untuk bermain di bawah asuhan Shin Tae-Yong. Kini nasib ada di tangan pihak federasi.

"Saya pernah bicara dalam satu wawancara lainnya bahwa saya tinggal mengirim satu lagi surat kepada FIFA untuk mengubah asosiasi saya. Ini bukan hanya tentang saya tapi PSSI, saya tetap menanti PSSI karena saya sangat ingin bermain untuk tim nasional tentunya," ujarnya.

Ezra pun menegaskan betapa tingginya keingingan bermain untuk negara sendiri. Tidak penting siapa lawan yang akan dihadapi olehnya. Yang terpenting adalah berlaga dengan balutan jersey merah putih dengan lambang garuda di dada.

"Saya rasa tidak penting siapa yang ingin dihadapi, saya hanya ingin bermain untuk tim nasional dan itu kini yang paling penting. Bermain melawan Jepang atau Singapura juga itu akan selalu menyenangkan," tukasnya.

Artikel Tag: Ezra Walian, Persib, PSSI

625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini